Header Ads



Ada Bobby, Ganjar Disambut Teriakan 'Presiden' di Medan

Jakarta, Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Sumatera Utara, pada Minggu (11/6/2023). Di Sumatera Utara, Ganjar Pranowo bakal melakukan sejumlah kegiatan mulai dari menghadiri konsolidasi dengan Tiga Pilar Partai bersama para relawan, bertemu tokoh lintas agama hingga berdialog dengan kelompok milenial.

Tiba Di Bandara Kualanamu sekitar pukul 11.10 WIB, Ganjar tampak didampingi oleh para Ketua DPP PDIP yakni Djarot Saiful Hidayat hingga Yasonna Laoly.

BACA JUGA  Taman Bunga Siantar Resahkan Pengunjung

 Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Sumatera Utara, pada Minggu (11/6/2023). foto DPP PDIP
Ganjar yang tampak mengenakan baju berwarna hitam, disambut meriah oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan Sekretaris Soetarto serta ratusan kader PDIP yang telah menunggu.

Tak hanya kader, sejumlah kepala daerah dari PDIP juga turut menyambut kedatangan Ganjar. Diantaranya, ada Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Selain itu, perwakilan dari partai politik yang telah menyatakan kerja sama mendukung Ganjar, juga turut terlihat menyambut. Diantaranya, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo.

Seragam partai berwarna merah, hijau, kuning kunyit dan putih pun menyatu menyambut kedatangan Caprea Ganjar Pranowo. Teriakan Ganjar Presiden juga terdengar selama orang nomor satu di Jawa Tengah itu tiba di Bandara Kualanamu, Medan.

"Ganjar Pranowo, Presiden. Ganjar Pranowo Presiden," seru ratusan kader yang menyambut Ganjar.

"Jokowi Ganjar Presiden Adalah Kita," begitu teriakan lainnya dari massa Pospera Sumatera Utara yang juga hadir.

Suasana Bandara Kualanamu berubah menjadi sangat meriah. Teriakan dukungan untuk Ganjar terus menggema. Sejumlah pendukung juga terlihat membentangkan spanduk penyambutan dan dukungan bertuliskan 'Jokowi dan Ganjar adalah Kita'.

Keluar dari Bandara Kualanamu, di sepanjang jalan masyarakat biasa tampak sudah menunggu menantikan Ganjar. Massa tampak berdatangan dengan kendaraan angkutan kota. Ganjar pun memberi lambaian tangan kepada massa yang terus meneriakkan namanya.

Dari bandara, Ganjar pun akan langsung memulai kegiatannya dengan mengunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Ganjar juga akan bergeser untuk menghadiri peresmian Rumah Pemenangan Ganjar PDI Perjuangan Sumatera Utara pada pukul 12.00 WIB.

Sebelum melanjutkan kegiatannya, Ganjar akan melaksanakan ibadah Salat Dzuhur di Masjid Aljihad di Jalan Abdullah Libus. Ganjar kemudian menghadiri acara konsolidasi bersama Tiga Pilar Partai serta bertemu relawan dan simpatisan di Gedung Serba Guna di Jalan Pancing, Medan.

Usai itu, Ganjar melanjutkan kunjungannya menuju Pondok Pesantren Al-Kausar. Di sana, kader PDIP itu akan bersilahturahmi dan ramah tamah dengan tokoh lintas agama, tokoh etnis dan tokoh masyarakat setempat.

Menutup rangkaian perjalanannya di Sumatera Utara, Ganjar akan berdialog dan ngopi bersama milenial dan mahasiswa di Bandar Khupi, Medan.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga telah mengunjungi sejumlah daerah di tanah air usai diumumkan sebagai calon presiden oleh Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri pada 21 April, lalu.

Adapun, sejumlah daerah yang telah dikunjungi oleh Ganjar adalah Manado Sulawesi Utara, Palembang Sumatera Selatan, Serang Banten, Cirebon Jawa Barat, sejumlah daerah di Jawa Timur. cnbcindonesia.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.