Header Ads



BPBD Sumut: Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Banjir Bandang Sembahe

Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara memastikan tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang menerjang kawasan Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA  Banjir Bandang 'Sapu' Kawasan Wisata Sembahe

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara memastikan tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang menerjang kawasan Sembahe, Kacamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang 
Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumut, Zulham Efendi Siregar, mengatakan sedikitnya dua rumah warga mengalami kerusakan akibat banjir bandang tersebut.

“Mereka merupakan warga, Bandar Baru, Simpang Amoi, Kecamatan Sibolangit. Dan tidak ada korban jiwa," ujarnya, di Medan, Senin.

Zulham menyebutkan, untuk rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana alam itu, sudah ditangani oleh BPBD Deli Serdang dan sedang menyiapkan rehabilitasi dan rekondisi rumah warga tersebut.

“BPBD Provinsi Sumut telah mengirimkan bantuan sembako, mi instan, matras dan personel untuk membersihkan lingkungan sekitar," katanya.

BACA JUGA  Banjir Bandang 'Sapu' Kawasan Wisata Sembahe

Zulham menambahkan pihaknya bersama tim gabungan dari BPBD Deli Serdang dan TNI/Polri melakukan pembersihan material lumpur yang dibawa banjir bandang tersebut.

Sementara itu, Tim SAR Kepala Kantor Medan, Budiono mengatakan pihaknya bersama TNI/Polri dan pemangku kebijakan terkait sudah melakukan pencarian dan evakuasi mobil yang terseret saat banjir bandang tersebut.

Mobil berwarna putih itu yang terseret itu ditemukan di Dusun Lembahnaga, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

“Selanjutnya, tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi penemuan mobil yang terseret arus sungai. Kemudian, tim langsung melakukan penyisiran dan memeriksa mobil namun tidak ditemukan korban jiwa,” ujar Budiono. antara/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.