Header Ads



Bersyukur Bersama Umat Katolik di Pesparani, Rudolf V Saragih Sumbang Panitia Rp30 Juta

Siantar, Bersyukur Bersama Umat Katolik di Pesparani,  Rudolf V Saragih Sumbang Panitia Rp30 Juta, Tanda cinta itu diberikan keluarga Rudolf Saragi pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-4  di Kota Pematang Siantar.

Rudolf V Saragih
“Terimakasih kepada ketua Pesparani sekaligus Ketua LP3KD Kota Siantar Abanganda Daud Simanjuntak serta seluruh panitia. Tanda cinta ini sebagai dukungan agar panitia jangan sampai menombok kekurangan pengeluaran dari anggaran yang dihibahkan Pemko Siantar untuk Katolik,” kata Rudolf V Saragih dihadapan 5.000an umat Katolik pada perayaan puncak Pesparani kota Siantar di lapangan H.Adam Malik, Minggu (14/5/2023)

Dijelaskan Rudolf, dirinya bersama keluarga sengaja terbang dari Jakarta ke Kota Siantar dukungan nyata atas terselenggarannya Pesparani Akbar di Kota Siantar.

“Kami juga berharap kepada Wali Kota Siantar dan DPRD Siantar agar Pesparani ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan sebagai bagian dari pembinaan iman umat di Kota Siantar.

Rudolf V Saragih bersama Walikota Siantar dr Susanti, ketua Panitia Daud Simanjuntak, Para Pastor dan Panitia/ist
Menurut Rudolf, Pesparani bukan sekedar rutinitas paduan suara, namun menjadi momen untuk menguatkan persekutuan dan bersatu, saling menjaga dan saling melindungi dalam keberagaman.

“Umat Katolik diharapkan semakin memiliki kepedulian dan menjadi contoh yang bermanfaat bagi sesama. Umat Katolik di Siantar harus menjadi panutan dalam menjaga toleransi, mengambil peran dalam mendukung Pemko Siantar mewujudkan pembangunan terutama dalam mengentaskan kemiskinan, Dan hari ini kami bisa bersyukur bersama umat Katolik merayakan Pesparani di Siantar,” ujar Ayah Beatrix Saragih.

Dalam kesempatan itu, Rudol V Saragih juga menyampaikan terimakasih kepada Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung yang diwaliki Vikef RM Fridolinus Simanjorang, seluruh pastor 4 paroki di Kota Siantar, para biarawan dan biarawati.

Rudolf juga meminta dukungan dalam perjuangannya mengambil peran lebih dalam upaya membantu mengentaskan kemiskinan melalui jalur politik di DPR. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.