Header Ads



Benda Diduga Bahan Peledak, Ini Penjelasan Kapolres Pematang Siantar

Siantar, Teror bom di Pematang Siantar, benda yang diduga peledak dilemparkan Orang Tak Dikenal (OTK) di depan salah satu toko di jalan Patuan Anggi, kelurahan Baru, kecamatan Siantar Utara atau kawasan bisnis pajak Parluasan, Jumat (12/5/2023) siang.

Brimob Sub 2 B Pematang Siantar Dilokasi Diduga Bahan Peledak di Jalan Patuan Anggi / LIHAT VIDIONYA
Proses penyelidikan dan pengamanan di lokasi ditemukannya benda yang diduga bahan peledak dipimpin langsung Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando.

Petugas Penjinak Bom (Jibom) Brimob Sub Den 2 B Pematang Siantar, Polda Sumatera Utara, yang juga turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengevakuasi benda yang diletakan di depan salah satu toko, di kawasan bisnis kota Pematang Siantar itu.

Saksi mata yang ditemui di lokasi kejadian,Eka (35) seorang petugas parkir mengatakan,hanya melihat ada orang yang melemparkan benda tersebut ke arah salah satu toko di Jalan Patuan Anggi.

" Setelah diperiksa ternyata benda itu mengeluarkan percikan api dan asap,kemudian dilaporkan ke polisi, dan sempat juga kami siram dengan air, setelah itu keluar asap tebal," kata Eka, menunjukan lokasi dimana bendah itu sudah berserak beberapa kepingan.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando mengatakan, polisi belum dapat memastikan apakah benda yang ditemukan di Jalan Patuan Anggia bahan peledak atau bom.

" Masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor Polda Sumatera Utara,belum dapat dipastikan itu benda,bahan peledak atau bom", ujar Fernando, bahwa kalau bahan peledak ada beberapa unsurnya.

"Harus ada empat unsur kalau itu bahan peledak, harus ada sumberdaya, inisiator atau pencetus, saklar dan ada bahan peledak. Kita tidak bisa memastikan sebelum diuji di laboratorium forensik. Kita tunggu nanti hasilnya dari Labfor,"jelas Kapolres.

Benda yang diduga bahan peledak itu sudah dievakuasi dan diamankan Tim Jibom Brimob Sub Den 2 B Pematang Siantar untuk diperiksa.

Ada 3 (tiga) plastik kecil yang diamankan pihak Jibom, terlihat ada lempengan putih seperti aluminium, kain dan bahan lainnya. lind/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.