Header Ads



Usut Proyek ADD 2022 yang Mangkrak di Simantin Simalungun, Uang Ditransfer 150 Juta

Simalungun, Dua unit Proyek onderlaag Sumber dana Anggaran Dana desa (ADD) Tahun 2022  dengan Pagu anggaran 150 juta belum selesai dikerjakan padahal sudah tutup Buku, warga mengharapkan supaya Aparat Penegak Hukum turun mengusut kejanggalan Proyek tersebut.

Proyek ADD 2022 yang Mangkrak di Simantin Simalungun
Salah satu Warga berinial S  Selasa (4/4) mengatakan Pekerjaan Onderlaag dari Dana Desa 2022 sampai sekarang belum tuntas dikerjakan padahal sudah tutup anggaran dan Bahan Material Batu Padas Bertumpuk dilokasi belum di Hampar  seperti dilokasi dusun Sigiring-giring Batu padas sudah di hampar tapi belum di padatkan dengan Mesin Pengilas sehingga batu Padas Berserakan akibat lintasan Mobil kemudian yang parahnya lagi di Bangun Bolak sama sekali Belum dikerjakan hanya beberapa Truk Bahan Tumpukan Material Batu Padas dan disudah menjadi Semak belukar.

" Bagaimana ini Pengawasan Pemerintah sudah habis masa anggaran Pekerjaan Belum Selesai padahal ini sudah Bulan April, jadi Saya Berharap agar Aparat hukum turun untuk Mengusut Proyek ADD ini, masa..ngak ada memperhatikan ada apa ini," ujarnya dengan Nada Bertanya.

Sementara Hasudungan Manik Pj Pangulu Simantin Pane Dame ketika di minta Tanggapannya di kantornya Mengenai Proyek ADD yang Mangkrak mengakui ketersendatan Pelaksanaan Pekerjaan, dikatakannya Panjang jalan Onderlag Sigiring-giring 310 meter dengan dana 58 juta.

Sementara di Bangun Bolak 474 meter belum dikerjakan dananya 65 juta karena Bahan Material Batu Padas tersendat dari Pihak ketiga CV Bokas,

"Itulah Bang, kami juga sudah berkali-Kali menjumpai pihak ketiga Cv. Bokas agar Bahan Material di Drop kelokasi tapi jawabannya Truk tidak Bisa Masuk,  Padahal sudah Saya Transfer uang 150 juta, apalagi jawabannya selalu tak enak, ngak usah takut kalau ada yang datang bilang berhadapan sama Saya kata Cv.Bokas kepada saya, makanya saya sudah bingung," ujarnya. 

Ditambahkannya sebenarnya Bukan Saya Saja yang belum selesai ada juga di Nagori Sitolu Bah sama Penyedia Bahannya. 

Ketika ditanyakan kepada Pangulu Nagori Sitolu Bah Amir Purba, Mengakui juga Terkait Belum Selesainya Proyek ADD tahun 2022 itu.

"Dalam seminggu ini akan Selesai dikerjakan dan masih Tahap Pengerjaan," ujarnya. Lind/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.