Header Ads



Pengunjung Kesal, Harga Tiket Masuk Taman Hewan Pematang Siantar Mahal

Siantar, Warga dan pengunjung Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) merasa kesal. Pasalnya harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 perkepala terlalu mahal dan sangat memberatkan.

Pintu Masuk Taman Hewan Siantar/ist 
Salah seorang pengunjung warga Kisaran yang sengaja jauh - jauh datang Ke Pematang Siantar untuk melihat hewan yang ada di TPHS mengatakan terkejut karena tidak menyangka biaya masuk semahal itu.

"Kami terkejut bang. Harga tiketnya Rp 30.000. Bayangkanlah kami 5 orang masuk sudah seratus lima puluh ribu kan bang,"ujarnya dengan kesal.

Ketika beberapa wartawan akan melakukan konfirmasi terkait keluhan pengunjung tersebut dan Berapa jumlah Pengunjung Selama Liburan Idul fitri salah seorang petugas keamanan yang bernama Benni tidak menginzinkan wartawan masuk dan Mengatakan Manager Bayu Sedang Sibuk kemudian  membuat alasan  lagi  sudah menyerahkan kepada beberapa wartawan di Pematang Siantar untuk masalah pemberitaan.

"Biasanya kalau masalah berita Taman Hewan ini sudah ada yang menanganinya,"ujar Benni seraya menyebutkan nama wartawan tersebut.

Sementara itu salah seorang pemerhati lingkungan Kota Pematang Siantar yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa seharusnya pengelola Taman Hewan harus memperhatikan situasi perekonomian di Kota Pematang Siantar bukan melulu mencari keuntungan karena menurutnya Taman Hewan itu merupakan  konservasi hewan sebagai Bahan Pendidikan yang kontraknya di berikan Pemerintah kota Pematang Siantar.

"Salah satu klausul utama dalam kontrak pengelolaan Taman Hewan Pematang Siantar dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar bertujuan konservasi hewan. Bukan melulu mencari keuntungan (bisnis), dengan kondisi ekonomi sekarang Tarif uang Masuk Kedalam Taman Hewan itu sudah terlalu mahal," ujarnya. lind/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.