Header Ads



KM Maharani Sempurna Karam di Belawan, Satu Balita Tewas dan Satu Orang Hilang

Medan,  Kapal motor (KM) penumpang Maharani Sempurna dari Malaysia menuju Aceh karam di kawasan perairan laut Belawan.

BACA JUGA  2 Jenderal Hadir Pemakaman Serka Roybertus Simbolon di Sitaotao Samosir, Ini Pesannya

Kapal motor (KM) penumpang Maharani Sempurna dari Malaysia menuju Aceh karam di kawasan perairan laut Belawan./tribun 
Akibat insiden ini, satu orang tewas dan satu orang dalam pencarian.

Ketua Umum Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (Reaksi) yang turut ikut dalam evakuasi, Putra Islami membenarkan karamnya kapal motor dari Malaysia menuju Aceh di kawasan perairan laut Belawan sekira pukul 05:00 WIB, tepatnya setelah salat Subuh.

Kapal tersebut pun memboyong 12 orang penumpang tujuan Aceh.

“Iya benar ada kapal dari Malaysia hendak ke Aceh Karam tadi pagi di kawasan perairan Belawan,” kata Putra Islami saat dikonfirmasi Tribun Medan, Kamis (13/4/2023).

Putra Islami menuturkan berdasarkan pengakuan  salah satu penumpang, bahwa kapal tersebut pertama kali berangkat dari Malaysia pada hari Selasa (11/4/2023).

Kapal tersebut karam akibat mesin kapal yang mati dan besarnya ombak.

“Info dari salah satu korban pas saya tanya tadi, bahwasanya mereka dari Malaysia mau pulang ke kampung Aceh Pidie berjumlah 12 orang. Dari hari selasa mereka berangkat, kemudian ketika di tengah perjalanan, yaitu sekitar jam 05:00 WIB subuh (mesin) kapal mati, kemudian ombak datang sehingga air masuk ke dalam. Saat itulah kapal mulai tenggelam, mereka keluar dan terapung selama 4 jam di air,” lanjutnya

Putra mengatakan, akibat karamnya kapal motor tersebut, satu orang balita tewas dan satu orang dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian.

“Satu orang, masih balita tewas, dan sudah ditemukan. Satu orang tenggelam, sekarang masih dalam proses pencarian,” pungkasnya.  tribunnews/t

BACA JUGA  17 April Roybertus Simbolon Junior Akan Lahir, PSBI Doakan Jadi Jenderal


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.