Header Ads



Kapolres Siantar AKBP Fernando,SIK Siap Sukseskan Paskah Oikumene Kota Pematang Siantar Tahun 2023

Siantar, Panitia Paskah Oikumene kota Pematang Siantar Tahun 2023 Ketua Pelaksana Pdt. Adv. Horas Sianturi SH, MTh Bersama Sekretaris Pdt Timotius Situmorang M.Th turut bersama Panitia Ketua LKPS ( Lembaga Kristen Pematang Siantar ) Pdt Jonson Barus Mth.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando Terima Audiensi Panitia Paskah Tahun 2023/ist
Saat beraudensi dengan Kapolres Kota Pematang Siantar Bapak AKBP Fernando SH, Sik didampingi  Kasat Intel AKP Bobi Vaski Pranata S.I.K.

Kedatangan Panitia disambut Ramah oleh  Kapolres dengan sangat Humanis  dan rendah hati, Sosok Pak Fernando SH, Sik  sudah Sangat dekat dan Bersahabat dengan Para Rohaniawan kota Pematang Siantar  yang juga pada tanggal 8 Februari 2023 yang lalu  Pak Kaporesta memfasilitasi dan membuat Pertemuan  antar Lembaga Kristen dan pada saat itu  Beliau  turut membindani lahirnya LKPS  yang didalamnya ada 6 Lembaga Kristen diantaranya

1. PGID ( Persekutuan Gereja Indonesia Daerah  )  Ketua Pdt Rumanja Purba Msi,

2. PGLII ( Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga injili Indonesia ) yang diketuai Pdt Dionisius Panomban STh

3. Bamagnas Selaku Ketua Pdt Jonson Barus MTh,  

4.MUKI ( Majelis Umat Kristen Indonesia )Kerua Pdt Timotius Sihotang MTh ,

 5.BKAG ( Bina Kerjasama antar Generasi Gereja ) Pdt Timotius Situmorang MTh

 6. API ( Asosiasi Pendeta Indonesia ) Ketua Pdt Dr Jahara Sitinjak MTh.

Pdt Horas Sianturi SH MTh Selaku Ketua Panitia  Pelaksana menyampaikan Bahwa Panitia Paskah Sudah terbentuk yang mana Selaku Ketua Umum  Letkol Inf  Hadrianus Yossy SB, SI Pem, M.Han, Dandim 0207 Simalungun Seketeris Pdt Timotius Situmorang MTh dari BKAG juga Sekjen GEPKIN dan Bendahara Umum Pdt Albert Tombokan MTh dari PGLII, Pendeta  GMII.

Pak Kapolres Kalau Natal yang Lalu Bapak Selaku Ketua Umum dan Bamagnas Ketua Pelaksana di Paskah ini Pak Dandim jadi Ketua umum  dan Saya dari PGLII jadi Ketua Pelaksana dan Natal Tahun ini direncanakan dari PGI jadi Pelaksana.

Untuk itu kami butuh dukungan dari Pak Kapolres dengan segala Potensi yang dimiliki Oleh Bapak untuk Suksesnya Perayaan Paskah kita nanti mohon arahannya sebut Pdt  Horas.

AKBP Fernando SH,SiK menyatakan turut mendukung Suksesnya Acara Paskah Oikumene kota Pematang Siantar dan juga akan mengerahkan potensi  untuk ikut dalam Wacana Gotong Royong  melakukan kegiatan Kebersihan Rumah Ibadah baik Mesjid maupun  Gereja dan rumah Ibadah lainya sebagai kegiatan Pra Paskah, dalam menjaga Bingkai Toleransi antar umat beragama di kota Siantar.

Buatkan Suratnya Pak Pendeta biar saya kerahkan personil untuk turun dan ikut berpartisipasi sebut Kapolres.

Pak Kapolres juga akan turut mengupayakan Bantuan untuk kegiatan Sosial Panitia.

 Terimakasih Pak Kapolres Tuhan memberkati Bapak dalam segala Tugas dan tanggung jawab  yang diberikan oleh Negara.

Pak Kapolres juga sudah menorehkan Sejarah menjadi Fasilitator yang turut membidani lahirnya LKPS dan Baru ada di kota Siantar dan akan menjadi Ikon dan Percontohan di daerah lainya di Sumatera Utara dan Indonesia, disampaikan oleh Pdt Jonson Barus diakhir Pertemuan. tag/t



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.