Header Ads



3 Gadis SMP yang "Hilang" Pakai Pramuka Ditemukan, Ini Penjelasan Pangulu Bangun Mariah

Simalungun, Berita "Hilangnya" Tiga gadis warga Bangun Saribu Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun sempat menyita perhatian Publik.

Ke 3 orang tua anak SMP itu sempat melapor ke pihak Kepolisian, lalu pihak kepolisian memberitakan melalui akun facebook resmi Polres Simalungun Humas Polres Simalungun pada, Senin (17/4/2023) agar khalayak mengetahuinya.

Adapun ketiga orang tua tang melaporkan kehilangan anaknya adalah Siti Aisah, Rusmaida Rambe, dan Labora Simarmata ketiganya warga Bangun Saribu Kecamantan Silimakuta Kabupaten Simalungun.

Pangulu Bangun Mariah, M.Harianja, SH  membenarkan kejadian itu, bahwa benar 3 orang putri yang masih SMP sempat dikabarkan tidak pulang kerumahnya di dusun Bangun Saribu Nagori bangun Mariah sejak Sabtu, (15/4/2023) siang.

"Benar kemarin tiga orang anak SMP itu lari dari rumah. Mereka bolos dari sekolahnya memakai baju Pramuka,"kata Penjabat Pangulu Bangun Mariah dihubungi, Rabu (19/4/2023).

Ketika ditanya alasan anak-anak ito lari (bolos) dari sekolah, M.Harianja menjelaskan, bahwa anak-anak tersebut takut dimarahi.

"Mereka memang sengaja bolos dari rumah, dan takut dimarahi orang tuanya, akhirnya mereka bolos sampai ke Medan,"jelasnya.

Disinggung mengenai adanya seorang laki-laki yang membawa, atau melarikan ketiga anak tersebut ke Medan, Pangulu Bangun Mariah membantahnya.

"Ngak ada mereka dilarikan oleh orang lain, ini murni anak-anak "nakal" yang bolos sekolah. Dan mereka (ketiga anak) di jemput orang tuanya dari Medan pada Selasa 18 April 2023 ditemukan sore hari, lokasinya sekitar Fly Over Jamin Ginting Medan,"ungkapnya.

Ditanya lebih jauh, apakah kondisi anak-anak selama tiga hari di Medan kondisinya sehat, Pangulu itu menjawad cukup sehat.

"Kalau kesehatan anak-anak itu ketika dijemput dalam kondisi sehat,"ujar Pangulu, agar sifat ketiga anak ini jangan ditiru karena menyusahkan orang tua, dan warga sekitarnya. 

Gadis SMP Dilaporkan Orang Tua Kepolisi

Sebelumnya Diakun Facebook Humas Polres Simalungun, itu terlihat 3 foto wajah gadis berbaju Biru, merah dan hitam, mereka adalah Sartika Manalu, Sarinawati Situmorang, dan Rina Ulina marbun yang masih pelajar SMP,  dilaporkan orang tuanya ke polisi.

Inilah Informasi lengkap hilangnya ke tiga warga Bangun Saribu yang dipaporkan ke Polisi dan mencuri perhatian masyarakat luas :

"Selamat siang Sobat Polri 😘

Mohon Bantuannya Untuk Melaporkan Ke Polsek Saribu Dolok atau Pihak Kepolisian Terdekat atau Pihak Keluarganya jika Melihat ke 3 Anak Perempuan dibawah ini 👇

 

 Melaporkan tentang putri mereka sejak hari Sabtu Tanggal 15 April 2023 meninggalkan rumah sampai sekarang dengan menggunakan pakaian SERAGAM SEKOLAH PRAMUKA dari rumah menuju ke Sekolah dan keterangan pihak sekolah Sejak hari Sabtu tidak masuk ke sekolah . 

Ketiga pelajar yang meninggalkan rumah tersebut An. : 

1. SARTIKA BR MANALU , Umur 15 tahun , Pelajar Kelas III SMP . Alamat Bangun Saribu . No. hP 082160912934 . ( Putri dari SITI AISAH )

2. SARINA WATI SITUMORANG , 15 Tahun , Pelajar SMP  Kelas I , alamat Bangun Saribu . ( Putri dari RUSMAIDA RAMBE )

3. RINI ULINA MARBUN , 16 Tahun , Pelajar Kelas III SMP , Bangun Saribu ( Putri dari LABORA SIMAMORA ),"tulis Humas Polres Simalungun.

Atas informasi itu, pemilik akun Rido Pangestu Sipayung menulis balasan, bahwa informasinya ketiga gadis tersebut dilarikan laki-laki.

"Infonya di larikan ke medan oleh laki", tulisnya. Postingan itu sudah dibagikan 98 kali, 7 Komentar dan 96 kali disukai. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.