Header Ads



dr Susanti Ajak Baznas Kuatkan Komitmen Mengumpulkan, Mengelola, dan Menyalurkan ZIS

Siantar, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan lembaga resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. Baznas Kota Pematang Siantar pun diharapkan menguatkan komitmen serta memperteguh semangat untuk meningkatkan kinerja dalam pengumpulan, pengelolaan, serta penyaluran ZIS di Kota Pematang Siantar.

dr Susanti Ajak Baznas Kuatkan Komitmen Mengumpulkan, Mengelola, dan Menyalurkan ZIS

Hal ini disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Instruksi Wali Kota Pematang Siantar Nomor 2 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Infak, dan Sedekah di Lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar, bertempat di Ruang Serbaguna Bappeda, Senin (10/04/2023).  

Menurut dr Susanti, Baznas sebagai wadah dalam pengelolaan zakat bertujuan menjadi sumber dana yang diperoleh dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian untuk mengurangi kemiskinan, dan menghilangkan kesenjangan sosial. 

"Sehingga perlu adanya peran zakat secara profesional yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah," tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti mengharapkan Baznas Kota Pematang Siantar menguatkan komitmen serta memperteguh semangat untuk meningkatkan kinerja dalam pengumpulan, pengelolaan, serta penyaluran zakat, infaq, dan sedekah di Kota Pematang Siantar.

Ditambahkannya, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah yang merupakan kewajiban umat Islam sesuai perintah Allah SWT di dalam Alquran.

"Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini sangat penting dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih komprehensif," ujar dokter spesialis anak tersebut. 

dr Susanti juga mengajak Baznas senantiasa bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi, dengan Pemko Pematang Siantar khususnya dalam pembangunan umat.

"Saya juga mengharapkan dukungan terhadap program-program Pemko Pematang Siantar, terutama yang menyentuh pada kepentingan masyarakat," tutup alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu. 

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Baznas Kota Pematang Siantar Muslimin Akbar, para Staf Ahli, Asisten, sejumlah pimpinan OPD, serta para camat. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.