Header Ads



Kapal Feri Membawa 250 Penumpang Terbakar, Setidaknya 12 Orang Tewas

Manila, Sebuah kapal feri yang membawa sekira 250 penumpang dan awak terbakar di antara pulau-pulau Filipina. Insiden ini menyebabkan setidaknya 12 orang tewas dengan tujuh masih hilang, kata seorang gubernur provinsi pada Kamis, (30/3/2023).

BACA JUGA  Sejumlah Mantan Kapolres Samosir Diperiksa Kasus Penggelapan Pajak Rp 2,5 M

Kapal Feri Membawa 250 Penumpang Terbakar, Setidaknya 12 Orang Tewas

Banyak dari mereka yang diselamatkan telah melompat dari feri dengan panik ketika api melalap kapal dan diangkat dari laut oleh penjaga pantai, angkatan laut, feri lain, dan nelayan setempat, kata Gubernur Jim Hataman dari provinsi selatan pulau Basilan.

Upaya pencarian dan penyelamatan berlanjut Kamis.

Hataman mengatakan sebagian besar penumpang MV Lady Mary Joy 3 diselamatkan semalam, tetapi pihak berwenang memeriksa ulang jumlah dari tim penyelamat yang berbeda, menunjukkan bahwa angka tersebut dapat berubah.

Feri itu sedang dalam perjalanan ke kota Jolo di Provinsi Sulu dari kota pelabuhan selatan Zamboanga ketika terbakar di tengah jalan Basilan menjelang tengah malam, katanya. Hataman menambahkan bahwa korban tewas termasuk setidaknya tiga anak, yang tampaknya dipisahkan dari orang tua mereka, dan beberapa penumpang terluka dan dibawa ke rumah sakit.

“Beberapa penumpang terbangun dari tidur karena keributan akibat kebakaran. Beberapa melompat dari kapal,” kata Hataman kepada Associated Press melalui telepon.

Sebagian besar dari mereka yang meninggal tenggelam dan ditemukan di laut, kata para pejabat.

Feri yang terbakar telah ditarik ke garis pantai Basilan dan penyelidikan sedang dilakukan, kata Hataman. Okezone.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.