Header Ads



5 Unit Rumah Terbakar di Depan Kompleks Megaland, Pemko Siantar Turunkan 4 Unit Damkar, PT.STTC 2 Damkar

Siantar, Sekira pukul 04.20 WIB, pada Sabtu (25/3/2023) 5 (lima) unit rumah terbakar di Jalan Sangnawaluh, persisnya di depan Komplek Megaland Pematangsiantar, Sumatera Utara. 

Ketiga rumah yang terbakar, selain digunakan sebagai rumah tinggal, juga digunakan sebagai rumah makan dan berjualan gorengan.

BACA JUGA  Binsar Siagian Wartawan Tebing Tinggi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Polisi Turuan Tangan

Damkar Pemko dan PT.STTC padamkan Rumah yang Terbakar di Depan Kompleks Megaland kota Pematang Siantar/ist 

Kasi Ops Damkar, Remaja Ginting dihubungi atas peristiwa kebakaran itu mengatakan, adapun yang terbakar adalah tempat usaha rumah makan dan usaha gorengan.

"Ada Lima unit yang terbakar, 3 rumah habis terbkar, dan dua rumah lagi terdampak kebakaran."kata Remaja Ginting, bahwa rumah yang terbakar milik (usaha) marga Saragih,  Marga Purba, Harahap Marga Tobing, dan satu lagi juga rumah marga Purba.

Ketika ditanya berapa unit DamkarPemko Siantar yang diturunkan atas peristiwa kebakaran itu, Alumni Fakultas Hukum Universitas Simalungun itu mengatakan, empat unit Damkar.

"Kita maksimalkan empat unit Damkar silih berganti memadamkan kebakaran, dibantu pihak Damkar PT.STTC,"ungkapnya.

BACA JUGA  5 Damkar Pemko Siantar dan 3 Damkar PT.STTC Padamkan Kebakaran Gudang Perabot di SBC

Dilokasi yang sama Frans Sibarani kordinator Damkar PT.STTC  menambahkan, bahwa Damkar yang diturunkan PT.STTC sebanyak dua Unit Damkar.

"Kita selalu membantu Pemko Siantar setiap kebakaran, peristiwa kebakaran di jalan Sangnaualuh ini kita ( Damkar PT.STTC) turunkan 2 unit Damkar,"ucap Frans Sibarani sambil mengatur personil yang sedang melaksanakan pemadaman secara bergantian.

Atas peristiwa kebakaran itu terdengar suara letupan-letupan, dan warna merah api dan asap mulai terlihat jelas dari arah lokasi kebakaran.

Warga sekitar berdatangan ke lokasi. Tetapi tidak dapat membantu memadamkan api, karena api sudah berkobar diiringi suara letupan-letupan. Hanya jerit-jerit histeris yang mewarnai suasana.

Sekira pukul 04.30, mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Pematangsiantar turun ke lokasi hingga 4 unit dan langsung melakukan upaya pemadaman. Namun api terus berkobar dan menghanguskan ketiga unit rumah, dan dua rumah terimbas kebakaran. 

Tak berselang berapa lama, Damkar milik STTC Pematangsiantar yang berkapasitas besar turun ke lokasi dan segera turun tangan melakukan pemadaman.

Api diduga dari satu unit rumah yang digunakan untuk berjualan nasi. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kebakaran. Girs/tag/t

BACA JUGA  Bukan Sinetron, Viral Kisah Keponakanku Adalah Anakku, Suamiku Adalah Iparku


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.