Header Ads



2 Oknum TNI Perampok Pengisi ATM di Pekanbaru Kakak Beradik

Pekanbaru, Dua oknum prajurit TNI aktif Sertu E dan Serma A ditangkap bersama tiga warga sipil. Beredar kabar kalau dua oknum tersebut merupakan kakak beradik.

Ilustrasi
Informasi diterima detikSumut, Sertu E dinas di Pekanbaru. Sedangkan Serma A tercatat masih aktif dan berdinas di Jawa Barat.

“Infonya (Sertu E dan Serma A kakak adik). Saya baru dengar juga, ini belum sempat cek ke Denpom,” terang Kasi Intel Korem 031 Wira Bima Kolonel Arh Hadi Purwanto saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Selain Sertu E dan Serma A, tim gabungan juga mengamankan tiga warga sipil. Tiga warga sipil itu ditangkap di Jawa Barat dan Jakarta kemarin.

Khusus untuk E, Kodam II Bukit Baris pun telah memastikan E ditahan. Dia ditahan terkait keterlibatannya dalam perampokan petugas pengisi uang ATM Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

“Iya benar (Sertu E ditangkap). Karena dia ikut serta merampok,” imbuh Kapendam I/BB Kolonel Rico Siagian terpisah.

“Sertu E ditahan di POM (Denpom) Pekanbaru,” katanya.

Sebelumnya perampok bersenjata api menembak petugas pengisian uang ATM di Pekanbaru, Riau. Selain menembak petugas, pelaku juga menggasak uang tunai sekitar Rp 100 juta.

Informasi diterima detikSumut, insiden itu terjadi pada Minggu (6/3) sekitar pukul 06.50 WIB di Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru. Di mana saat kejadian tiga petugas sedang berada di ATM untuk mengisi uang.

Tak lama, datang tiga pria tidak dikenal ke ATM tersebut. Satu di antaranya berpura-pura hendak mengambil uang di ATM yang sedang diisi.

Seorang petugas pun minta pelaku untuk menunggu karena sedang dalam proses pengisian uang. Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan menembak petugas, atas nama Kurnia Ilahi (22). detik.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.