Header Ads



Sosok Marulak Oloan Halomoan Napitupulu, Sintua yang Meninggal Saat Pelayanan di HKBP Sidorame

Medan, Beredar di media sosial video detik-detik Sintua HKBP terjatuh dan meninggal dunia ketika memimpin kebaktian Minggu di Gereja KHBP Sidorame, Medan pada Minggu (19/2/23).

Momen detik-detik Sintua HKBP terjatuh dan meninggal dunia ketika memimpin kebaktian minggu itu sempat diabadikan oleh jemaat yang berhadir. Video detik-detik Sintua HKBP terjatuh dan meninggal dunia ketika memimpin kebaktian minggu itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @medoszone.

BACA JUGA  Jemaat HKBP Sidorame Medan Berduka, Sintua Moh Napitupulu Meninggal saat Kebaktian: Sintua Na Burju

Sintua M.O.H Napitupulu (tanda Bulat Merah) Bersama Pendeta dan Pengurus Gereja HKBP Sidorame (HO)
Pada unggahan itu menunjukkan suasana kebaktian minggu yang dipimpin oleh M.O.H. Napitupulu dan diikuti oleh jemaat yang berhadir.

Di tengah suasana yang begitu khidmat itu, sesaat ketika acara kebaktian dimulai, M.O.H. Napitupulu tiba-tiba saja terjatuh. Hal itu sontak membuat seluruh jemaat yang hadir panik.

Mereka langsung bergegas untuk membantu M.O.H. Napitupulu dan segera melarikannya ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Kejadian yang cukup mengejutkan itu membuat kebaktian minggu hari itu sempat terhenti sejenak.

Setelah M.O.H. Napitupulu dilarikan ke rumah sakit umum Dr. Pirngadi, kebaktian minggu pun dilanjutkan oleh Sintua lainnya.

Namun naas, setelah terjatuh tiba-tiba ketika memulai kebaktian minggu itu M.O.H. Napitupulu dinyatakan meninggal dunia diduga serangan jantung.

BACA JUGA  Albert Sitorus dan Ramot Siagian Tewas di Papua, Ini Penjelasan Kapolres AKBP Hesman S Napitupulu

M.O.H. Napitupulu semasa Hidup bersama istri Hesti Mariana/ist

Menurut Guruh Huria, mereka begitu terkejut dengan kejadian itu, terlebih M.O.H. Napitupulu tak ada menunjukkan tanda-tanda sakit dan masih melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Ya, kami pun heran melihat situasi dan kondisi seperti tadi, sebelum kami masuk gereja beliau masih ketawa-ketawa dan tak ada hal-hal yang mengherankan, tapi setelah bapak itu mau mengawali ibadah, dia berkata ‘marilah kita awali’ langsung jatuh,” jelas Guruh Huria.

Guruh Huria juga mengatakan belum bisa memastikan penyakit yang diderita M.O.H. Napitupulu hingga menyebabkan dirinya meninggal dunia.

Sebelumnya M.O.H. Napitupulu juga diketahui aktif memimpin acara keagamaan dengan kondisi tubuh yang sehat.

“Selama ini kami lihat segala aktivitas yang dilakukan bapak itu mulai dari mengajar sekolah minggu remaja bahkan kaum bapa, di tengah-tengah gereja pun pelayanan bapak itu pun tak ada yang menyusahkan pelayanan,” pungkasnya.

Sehat Saat Berangkat Ke Gereja

Sintua Marulak Oloan Halomoan Napitupulu meninggal dunia pada tanggal 19 Februari 2023 saat berdiri di depan altar gereja, saat membawakan agenda acara ibadah ke IV Gereja HKBP Sidorame . 

Secara Tiba-tiba Sintua Marulak Oloan Halomoan Napitupulu terjatuh, dan sempat di bawa ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, Namun nyawanya tak tertolong.  Menurut Istrinya, Hesti Mariana Simanjuntak, sebelum meninggal dunia suaminya tersebut diketahui tidak pernah memiliki penyakit. 

BACA JUGA  Cucu Wartawan ini Berikan Apresiasi Untuk Jurnalis di Pematang Siantar

Para Pendeta Topang Tangan saat akan memberangkatkan  Sintua M.O.H Napitupulu dari Gereja ke  Pemakaman
Semasa hidupnya pun, Sintua M.O.H Napitupulu dikenal rajin bekerja, hingga tidak pernah mengambil cuti sakit. "Tidak ada selama ini sakitnya yang kami tahu, karena memang sehat sehat aja, sewaktu kerja aja pun gak pernah cuti sakit," kata Hesti Mariana Simanjuntak. 

Dikatakan Hesti Mariana, pada hari minggu sebelum kejadian suaminya yang secara tiba-tiba jatuh saat membawakan agenda ibadah dan dinyatakan meninggal dunia, diketahui Sintua M.O.H Napitupulu tidak ada menunjukkan sedang sakit. 

"Hari minggu pagi udah bangun dia sekira pukul 05.00 WIB masih dibangunkannya aku, dibilangnya kalau dia ada ibadah pagi jam 06.00 WIB dan jam 08.00 WIB," kata Hesti Mariana. 

Karena suaminya yang hendak pergi melayani di Gereja HKBP Sidorame, ia pun langsung memasakkan serapan pagi untuk Sintua M.O.H Napitupulu, dan masih sempat menyuapi suaminya tersebut. 

Saat suaminya berangkat menuju Gereja pun, tidak terlihat sedikitpun adanya tanda tanda Sintua M.O.H Napitupulu akan meninggal Dunia secara tiba-tiba.  "Terus langsung ku masak lah telor setengah masak, dan masih sempat aku suapin dia waktu siap siap berangkat itu," katanya. 

"Pas mau berangkat pun masih bagus bagusnya, segar bugar," sambungnya. 

Hesti Mariana mengatakan, Suaminya tersebut pun pulang ke rumah sekira pukul 13.00 WIB untuk beristirahat menunggu jadwal ibadah pukul 15.00 WIB, dan sewaktu pulang kerumah tersebut pun, Sintua M.O.H Napitupulu masih menunjukkan raut wajah yang sehat. 

Dijelaskannya saat Sintua M.O.H Napitupulu hendak berangkat kembali ke gereja masih sempat menyuruh Hesti Mariana untuk pergi ke acara Bonataon yang tak jauh dari rumahnya, dan berjanji akan menyusul jika sudah selesai melayani ibadah Gereja. 

"Waktu pulang pun dia masih sehat sehatnya, masih dibawa kue wajik dan lontong sama kami, dia waktu itu pulang karena mau istirahat bentar menunggu jadwal ibadah yang ke IV," ucapnya. 

"Masih disuruhnya lagi aku untuk pergi bonataon, dia katanya nyusul setelah ibadah gereja,tapi itulah tiba tiba ada info bahwa bapak sudah tumbang,langsung lah anak ku pergi kesana dan di bawa ke RS Pirngadi, tapi rupanya sudah meninggal," lanjutnya. 

Hesti Mariana mengatakan, Sampai saat ini pun ia belum mengetahui penyebab meninggalnya suaminya tersebut, karena tidak adanya dilakukan outopsi saat di Rumah Sakit.  "Sampai sekarang kami tidak tahu apa penyebab bapak kami tumbang dan meninggal, karena memang tidak kami Outopsi," pungkasnya. 

Sosok Marulak Oloan Halomoan Napitupulu

Sintua M.O.H Napitupulu tutup usia 59 tahun dengan meninggalkan tiga orang anak dan satu istri. 

Sintua Marulak Oloan Halomoan Napitupulu meninggal dunia pada tanggal 19 Februari 2023 saat berdiri di depan altar gereja, saat membawakan agenda acara ibadah ke IV gereja tersebut. 

Secara Tiba-tiba Sintua Marulak Oloan Halomoan Napitupulu terjatuh, dan sempat di bawa ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, Namun nyawanya tak tertolong. 

Diketahui Sintua M.O.H Napitupulu meninggal dunia di usianya yang masih 59 tahun, beliau lahir pada tanggal 20 Mei 1963.

Ia pun meninggalkan 3 orang anak yang sudah besar, yang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan. Namun ia sama sekali belum mempunyai menantu atau pun cucu. 

Sintua M.O.H Napitupulu pun dimakamkan di Pemakaman Gajahmada Medan. tribun-medan.com/t

BACA JUGA  Hari Pers Nasional 2023, Lions Club Bersama Bankom Garuda Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Wartawan


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.