Header Ads



Setelah 20 Tahun Mekar, Humbahas Terima Penghargaan Adipura

Humbahas, Berbagai penghargaan telah diterima Kabupaten Humbahas semenjak resmi mekar dari Kabupaten Tapanuli Utara, 20 tahun lalu.

Salah satu penghargaan bergengsi yang kini diterima Kabupaten Humbahas ialah penghargaan dalam bidang lingkungan hidup yaitu Adipura.

Undangan menerima Adipura.

Humbahas terpilih setelah Bupati Dosmar Banjarnahor menerima undangan dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk penerimaan penghargaan tersebut.

Undangan tersebut tertanggal 16 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, Rosa Vivien Ratnawaty yang diterima wartawan langsung dari Bupati Dosmar, baru-baru ini.

Dan penganugerahan pengharagaan Adipura tahun 2022  tersebut akan diserahkan pada Selasa, 28 Februari 2023 mendatang, pukul 09.00 WIB, di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Sekaitan penghargaan tersebut, Dosmar Banjarnahor disela-sela kunjungan Menko Marves, Luhut Binsar mengatakan, dirinya merasa sangat bangga dan mengapresiasi seluruh lapisan yang turut serta bekerja keras hingga Humbahas mendapatkan Adipura.

“Tentunya kita sangat bangga bisa dapat penghargaan bergengsi seperti Adipura ini, sangat mengapresiasi seluruh lapisan, karena sudah bekerja keras hingga kita bisa dapat (Adipura),” terang Dosmar di lokasi TSTH2 Aeknauli, Kamis (23/2/2023), lalu.

Dosmar juga mengatakan, bahwa membangun daerah tidak hanya pembangunan infrastruktur, namun harus dibarengi dengan kebersihan dan lingkungan hidup sehingga masyarakat sehat.

“Pembangunan kan tidak melulu masalah infrastruktur dan ekonomi, lingkungan hidup juga sangat perlu, karena lingkungan hidup yang tertata bersih dan rapi membuat masyarakat dapat hidup sehat,” kata Dosmar lagi.

Lanjut Dosmar bahwa keberhasilan menerima penghargaan Adipura itu murni merupakan penilaian dari tim Kementerian Lingkungan Hidup tanpa ada unsur-unsur paksaan dari pihak manapun.

“Kita patut banggalah, Humbahas ini baru 20 tahun, sudah bisa menerima Adipura, itu kita tidak ada main-main atau lobby-lobby, itu murni penilaian dari kementrian dan kita pun tidak tau kapan tim kementerian melakukan penilaiannya, jadi kita syukuri lah,” ujar Dosmar. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.