Header Ads



dr Susanti Mengukir Sejarah di Siantar, Walikota Pertama Kunjungi Vihara dan Kelnteng Saat Imlek

Siantar, Pertama kali dalam sejarah kota Pematang Siantar Walikota Susanti Dewayani dan Forkompimda hadir di tengah-tengah masyarakat yang merayakan Imlek,Minggu (22/1/2023) dengan mendatangi sejumlah vihara dan klenteng.

Susanto Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) Siantar - Simalungun mengucapkan terimaksih atas kunjungan Walikota Siantar ke Vihara yang ada di Siantar dalam rangka Perayaan Imlek.

LIHAT JUGA Rayakan IMLEK, dr Susanti Walikota Siantar Kunjungi Vihara Avalokitesvara

Walikota Siantar dr.Susanti Bersama Umat Budha di Vihara Vajra  Bumi Simalungun jalan Hos Cokro Aminoto Kota Pematang Siantar
"Terimakasih untuk ibu walikota drSusanti dan bapak Rizal Ginting, semoga tetap sehat dan dalam lindungan Tuhan, kita doakan agar Siantar tetap kondusif, aman dan tenteram. Kami juga berdoa agar Siantar dapat kembali menjadi kota Toleran pertama di Indonesia," Ucap Susanto seusai mendampingi walikota kunjungan ke Vihara-vihara yang ada di kota Pematang Siantar.

Ditempat yang saya Sekretaris Walubi Pematang Siantar, Chandra,SE menambahkan, rasa syukur dan gembira atas perhatian Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan Forkompimda terhadap warga yang merayakan Imlek atau Tahun Baru Cina.

" Ini pertama dalam sejarah kota Pematang Siantar, Walikota Susanti Dewayani dan Kapolres,Dandim,Kajari hadir di tengah-tengah masyarakat yang merayakan Imlek dengan mengunjungi  warga yang merayakan di vihara dan klenteng", sebut Chandra.

Chandra juga mengapresiasi Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dalam menjaga toleransi hubungan antar umat beragama dengan rajin menghadiri kegiatan-kegiatan umat beragama.

Dia berharap kehadiran Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan Forkompimda di tengah-tengah masyarakat yang merayakan Imlek , dapat berkesinambungan, dan dilakukan juga kepada umat beragama lainnya.

Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Kapolres AKBP Fernando,Dandim 0207 Simalungun ,Letkol.(Inf) Hadrianus Yossy,Kajari Pematang Siantar Jurist P Sitepu, mengunjungi sejumlah vihara dan klenteng pada perayaan hari pertama Imlek,Minggu 22 Januari 2023.

Dalam kunjungannya Walikota Susanti Dewayani dan Forkompimda menyapa dan menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Cina kepada masyarakat yang merayakan.

Kepada warga yang merayakan Imlek Susanti juga mengharapkan, untuk mendoakan dan bersinergi, membangun kota Pematang Siantar lebih baik lagi.

"Kami atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kota Siantar mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa cai,"ucap Susanti di Vihara Avalokitesvara sambil memberikan Angpau (amplop merah) kepada masyarakat yang merayakan Imlek di Vihara itu.

Dihubungi terpisah Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando mengatakan untuk pengamanan perayaan Imlek pihaknya mengerahkan 146 personel.

" Untuk pengamanan Imlek sebanyak 146 personel Polres Pematang Siantar dikerahkan ,termasuk pengamanan di 6 vihara dan 10 klenteng", ujar Fernando.

Fernando juga menyampaikan ,perayaan Imlek di kota Pematang Siantar, berlangsung aman dan kondusif. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.