Header Ads



2 Barongsai Meriahkan Malam Imlek 2023, Ketua Walubi : Kota Siantar Kota Toleran

Siantar, Kemeriahaan Imlek Tahun 2023 sangat terasa di kota Pematang Siantar, ini terlihat dibeberapa inti  kota Pematang Siantar dihiasi Lampion berwarna merah, baik di jalan Merdeka, jalan Sutomo jalan Asahan dan bahkan di rumah dinas walikota Siantar di jalan MH.Sitorus.

Ketua Walubi Siantar Susanto bersama 2 Barongsai yang Turun Merayakan Malam Imlek di Siantar
Kemeriahan malam Imlek juga dapat dirasakan di kota Pematang Siantar, ini terlihat dua Barongsai menghibur kemeriahan malam Imlek di Vihara Vajra  Bumi Simalungun jalan Hos Cokro Aminoto Kota Pematang Siantar, Sabtu (21/1/2023) malam.

Sampai dini Hari Pukul 00:Wib, Minggu (22/1/2023) Perayaan tahun baru Imlek masih dirasakan dikota Pematang Siantar, dimana kedua Barongsai keliling kota Siantar untuk menghibur warga Siantar.

Ketua Walubi Siantar - Simalungun Susanto didampingi Sekretaris Walubi Chandra menjelaskan, puncak perayaan Imlek akan dirayakan dibeberapa Vihara dikota Pematang Siantar, termasuk Vihara dijalan Panei, jalan Thamrin dan jalan Ade Irma kota Siantar.

"Hari ini 22 Januari 2023 adalah puncak perayaan Imlek, di Setiap Vihara akan dilaksanakan perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili. Kita doakan perayaan Imlek tahun ini akan menjadi berkat untuk kita semua,"jelas Susanto yang akrab di sapa Bang A Leng ini.

Ketika ditanya tentang perayaan Imlek dan kota Siantar, A Leng mengatakan, agar Siantar tetap dipertahankan menjadi kota Wisata, Pendidikan dan kota Toleran.

Terlihat Warga menyaksikan Malam Perayaan Imlek di Siantar.
"Kita bangga kepada ibu walikota dokter Susanti yang mengunjungi setiap kegiatan Bakti Sosial menyambut Imlek, kita harapkan dengan toleransi yang tinggi ini Siantar kembali menjadi kota Toleran nomor satu di Indonesia,"ucap A Leng, bahwa rencananya puncak perayaan Imlek 2023 dikota Siantar, walikota Siantar akan mengunjungi Vihara yang ada dikota Siantar.

"Semoga semua mahluk dapat berbahagia, selamat Imlek bagi saudara-saudara ku yang merayakan Imlek, Gong Xi Fa Cahai,"ujarnya pemilik Toko Sinar Utama ini. 

Pantauan media, dua Barongsai menghibur warga Siantar, terlihat ratusan warga Siantar hadir menyaksikan atraksi Barongsai ini, Kedua Barongsai membagi-bagikan manisan (permen) demikian juga terlihat kedua Barongsai menari dan bermain bola, tentunya warga yang terhibur memberikan Angpa (amplop merah) kepada para Barongsai. tag/t







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.