Header Ads



Dharma Wanita Persatuan Siantar Dilantik, dr Susanti : Istri ASN Punya Peranan Khusus

Siantar, Para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) sangat mendukung tugas dan tanggung jawab suami dalam pekerjaannya. Istri tidak hanya sebagai pendamping suami, tetapi memiliki peranan yang khusus dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

Dharma Wanita Persatuan Siantar Dilantik 
Hal itu ditegaskan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri acara Pengukuhan Ketua dan Penyempurnaan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2019-2024 dan Sosialisasi Organisasi Dharma Wanita Persatuan. Kegiatan yang dihadiri Ketua DWP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny Dian Arief S Trinugroho tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Bappeda Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, Rabu (25/01/2023).

dr Susanti yang merupakan Penasehat DWP Kota Pematang Siantar mengharapkan DWP  Kota Pematang Siantar dapat memberikan semangat baru dalam berkarya dan berkiprah guna menjalankan visi misi dan program kerja organisasi di masa yang akan datang.

"Kita semua berharap, semoga pengukuhan ini tidak sekadar seremonial. Sehingga ada signifikasi kinerja pengurus DWP Kota Pematang Siantar ke arah yang lebih baik dan optimal," tutur dr Susanti.

Dijelaskannya, para istri ASN yang tergabung dalam DWP sangat mendukung tugas dan tanggung jawab suami dalam pekerjaannya.

"Istri tidak hanya sebagai pendamping suami, tetapi memiliki peran yang khusus dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Harapan lainnya, agar DWP Kota Pematang Siantar memberikan kontribusi dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan, terutama para istri ASN. 

DWP Kota Pematang Siantar, lanjutnya, juga  diminta memberikan kontribusi dan dorongan kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi negara maupun sebagai abdi masyarakat. 

"Semoga pengurus DWP Kota Pematang Siantar dapat meningkatkan kualitas diri. Sehingga mampu menjadi pilar pendorong dalam mencerdaskan dan mensejahterakan kaum perempuan, serta memberikan dukungan kepada orang lain ataupun suami agar memiliki integritas, kejujuran, dan profesionalitas dalam melayani masyarakat, khususnya di Kota Pematang Siantar," pungkas dr Susanti.

Sebelumnya, Ketua DWP Kota Pematang Siantarasa Bhakti 2019-2024 Ny Yustina Budi Utari mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang telah memberikan dukungan baik moral maupun materil, sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Yustina menjelaskan, DWP merupakan organisasi istri ASN yang berkontribusi untuk menyejahterakan melalui bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial. Sehingga tercapai tujuan dari DWP melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mendukung tercapainya tujuan nasional.

"Selamat bertugas kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Saya juga mengajak, melalui momentum pengukuhan ini untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebutnya. 

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Sumut Ny Dian Arief S Trinugroho dalam sambutannya menuturkan, dengan kemampuan seluruh pengurus DWP Kota Pematang Siantar, dapat berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah dan terus semangat dalam berkarya demi bangsa dan negara.

"Selamat bekerja dan berkarya," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi organisasi oleh pengurus DWP Provinsi Sumut. 

Hadir pada kesempatan ini, antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP, Kepala Dinas Sosial Pariaman Silaen, Plt Kepala Dinas Kominfo Johannes Sihombing SSTP MSi. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.