Header Ads



75 Panitia Pemilihan Kecamatan di Tapanuli Utara Dilantik, Ini Pesan Bupati

Tarutung, Bupati Taput  Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji  Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Tapanuli Utara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimda dan Kakan Kesbangpol Taput Tonny Simangungsong menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji  Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Tapanuli Utara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (04/01/2023).

BACA JUGA  Viral Kepala Desa Digerebek Ngamar Bareng Guru SD saat Malam Tahun Baru

Pelantikan 75 Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Taput

Adapun Anggota PPK yang dilantik sebanyak 75 orang dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.  Pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Tapanuli Utara Kopman Pasaribu sebagai Pejabat Pengambil Sumpah.

Bupati Nikson Nababan dalam arahannya  berpesan kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dan ketertiban dalam pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024.

“Pada kesempatan yang baik ini perlu kami ingatkan terutama anggota PPK sebagai motor diwilayah kecamatan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,  harus bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas. Selain itu tugas PPK juga harus bisa menjaga ketertiban, kenyamanan dan kedamaian dalam pesta demokrasi, ingatlah Dalihan Natoru, kita bersama hari ini, besok dan kita juga dimasa depan” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati Nikson   mengatakan, keberadaan anggota PPK sangat penting karena mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat strategis.

"PPK sangat menentukan, karena merupakan perpanjangan dari KPU, sehingga dapat menjadi landasan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, dan akan melaksanakan kebijakan – kebijakan di tingkat Kecamatan serta melaksanakan koordinasi dengan panitia pemungutan suara di desa maupun kelurahan dan kelompok penyelenggara pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara." ujar Bupati menambahi. 

Diakhir arahannnya Bupati Nikson Nababan menyampaikan selamat bertugas kepada anggota PPK yang telah dilantik. 

“Selamat bertugas kepada semua anggota PPK yang terpilih, Indonesia  memilih cara demokrasi dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya, Sebagai PPK, nantinya harus mengawal pesta demokrasi ini agar jauh dari konflik karena bisa merusak nilai-nilai demokrasi” ujar Bupati mengakhiri. 

Sementara itu, Ketua KPU Tapanuli Utara Kopman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada anggota yang baru dilantik.

"Anggota  PPK yang baru dilantik dalam bekerja harus mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan. Para anggota PPK harus menjalankan tugas sesuai perundang-undangan penyelenggara Pemilu Serta melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara” tutur Kopman Pasaribu. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.