Header Ads



62 Calon Jamaah Umroh Diberangkatkan Tanah Suci, Walikota : Doakan Kota Siantar

Siantar, Jamaah Umroh PT Grand Darussalam Cabang Pematang Siantar Hj Ernayati Saragih dipesankan untuk mendoakan Kota Pematang Siantar di Tanah Suci Makkah. Sehingga Kota Pematang Siantar beserta seluruh masyarakatnya senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dijauhkan dari segala bencana, dan diberi petunjuk untuk mengatasi permasalahan yang ada. Dengan demikian akan terwujud Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

BACA JUGA  Proyek Habis Kontrak dan Belum Selesai, Diduga Berita Acara Pembayaran, Diharapkan KPK Turun Mengaudit ke Siantar

62 Calon Jamaah Umroh Diberangkatkan Tanah Suci 
Pesan tersebut disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri acara 

Pemberangkatan Jamaah Umroh PT Grand Darussalam Cabang Pematang Siantar Perwakilan Hj Ernayati Saragih, di Jalan Nusa Indah No 20 Pematang Siantar, Senin (09/01/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Semoga kegiatan ini dapat memperluas Ukhuwah Islamiyah, khususnya sesama Jamaah Umroh PT Grand Darusssalam, sebagai bentuk iman dan takwa kepada Allah SWT," kata dr Susanti. 

dr Susanti berharap, PT Grand Darussalam Hj Ernayanti Saragih selalu mengedepankan profesionalisme dengan memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada Jamaah Umroh. Sehingga perjalanan ibadah ke Tanah Suci menjadi lebih nyaman, khusyuk, dan bermakna.

Masih kata dr Susanti, pembinaan keagamaan akan membuahkan sumber daya manusia (SDM) yang religius dan potensial. Apalagi mengingat SDM merupakan aset terpenting bagi individu, masyarakat, dan juga pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mengimbau kepada seluruh Jamaah Umroh yang akan diberangkatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin. Dengan demikian, keseluruhan rangkaian ibadah Umroh dapat ditunaikan dengan baik. 

"Juga agar selalu menjaga dokumen paspor dan dokumen penting lainnya. Patuhilah petunjuk yang diberikan oleh pembimbing, dan hindari berpergian sendiri," imbau dr Susanti.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, agar tetap menjalin silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah di antara para Jamaah Umroh. Tidak memprioritaskan individualitas dan mengedepankan kepentingan bersama.

"Saya titipkan kepada seluruh Jamaah Umroh, selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, juga untuk mendoakan Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini, agar senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dijauhkan dari segala macam bencana, dan diberi petunjuk untuk mengatasi permasalahan yang ada," katanya lagi. 

"Saya ucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah Umroh. Semoga mabrur dan pulang dengan selamat di Kota Pematang Siantar," sambungnya.

Sementara itu, Perwakilan PT Grand Darussalam Hj Ernayati Saragih menerangkan, kali ini pihaknya memberangkatkan 62 calon Jamaah Umroh. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga atas kepercayaan melaksanakan ibadah Umroh melalui PT Grand Darussalam.

"Saya berpesan kepada bapak/ibu untuk selalu jaga kesehatan, kekompakan, dan saling bantu selama menjalani ibadah Umroh. Selama di sana, manfaatkan waktu untuk mengerjakan ibadah wajib dan ibadah yang sunnah semata-mata karena Allah," terangnya.

Iya juga mendoakan Jamaah Umroh agar berangkat dalam keadaan sehat dan pulang juga dalam keadaan sehat. 

Turut hadir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar Drs H Muhammad Ali Lubis, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematang Siantar Sofie M Saragih SSTP, Ustad Sya'ban Siregar, para Alim Ulama, dan ibu-ibu pengajian. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.