Header Ads



Sumut Ikuti Rakernas Federasi Wing Chun Indonesia, Yeyen Sitohang dan Heru Sitepu Kembali Dilantik

Jakarta, Federasi Wing Chun Indonesia (FWCI) Sumatera Utara ( Sumut ) mengikuti Rapat Kerja Kerja Nasional Federasi Wing Chun Indonesia di Yuan Garden Hotel.DKI Jakarta, Jumat (2/12/2022)

Rapat FWCI di dihadiri 19 Pengurus Provinsi, minus Sulawesi Utara yang tidak hadir.

Pengurus Besar FWCI yang hadir diantaranya King Juwono, Martin Kusuma,SE, Deviana Leman,Maulana Zaenal,SE. dan Pengurus lainnya.

 Yeyen Sitohang dan Heru Sitepu Kembali Dilantik menjadai Pengurus Wing Chun Sumatera Utara. 

Rapat dibuka Oleh Ketua Umum PB.FWCI Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili oleh Waketum.Martin Kusuma,SE.

Dalam sambutannya Ketua Umum Menyampaikan Rakernas membahas perihal rencana program kegiatan tahun 2023 dan Evaluasi kegiatan tahun 2023.

Yaqut Cholil Quomas juga menyinggung perihal Proses Keanggotaan PB.FWCI di KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) saat ini masih terkendala,walaupun secara Persyaratan PB.FWCI sudah Lolos.

"Terkendalanya Masuknya FWCI menjadi anggota KONI terkait adanya Klaim dari pihak PBWI bahwa Wing Chun adalah bagian dari cabang tanding PBWI, hal ini sudah Kita (PB.FWCI) klarifikasi dan kita surati, bahwa PB.FWCI tetap komit untuk mencetak atlit atlit berprestasi,dan sampai saat ini PB.FWCI tidak ada bergabung atau keanggotaan dengan Organisasi Olah raga lain."jelas Colil disampaikan Martin Kesuma.

Martin Kusuma,SE memaparkan kemajuan dan prestasi Wing Chun dibawa Kepemimpinan Ketua Umum Yaqut Cholil Quomas

PB.FWCI komit tetap dibawah induk Organisasi Wing Chun dunia, yaitu VTAA ( VING TSUN ATLETE ASSOCIATION) yang berkedudukan di HONGKONG.

Oleh karena itu kepada pengurus provinsi berpacu terus dan berinovasi untuk memasyarakatkan Wing Chun dan meraih prestasi tingkat Internasional.

Dalam kata sambutannya King Juwono selaku Pembina FWCI mempertegas arahan dari ketum PB.FWCI bahwa Wing Chun Indonesia akan berjuang, agar FWCI dapat diterima dengan segera menjadi sala satu Cabor yang dipertandingkan di KONI, dan menjadi bagian Cabang Olah Raga yang turut berpartisipasi di Pekan Olahraga Nasional ( PON) XXI, Aceh -Sumut Tahun 2024. 

Kontingen Wing Chun Sumatera Utara Mengikuti Piala Yaqut Cholil Quomas yang Pertama   

PB.FWCI juga terbuka bagi pecinta dan praktisi Wing Chun untuk bergabung di FWCI, sepanjang sesuai dengan aturan dan AD/ART FWCI.

Dalam Rakernas juga mengevaluasi Pengprov-Pengprov yang tidak aktif dan merevisi Surat Keputusan Pengprov yang sudah habis masa Jabatan. Pada kesempatan itu Ketum FWCI Melantik Pengurus Provinsi FWCI Sumatera Utara Periode 2022-2024, dan sebagai Ketua : Yeyen Ferdinandus  Sitohang,SH, dan Sekretaris:Heru Frederick Sitepu,ST.M.Si.

Selanjut Pada 3 Desember 2022 akan diselenggarakan Turnamen Nasional Federasi Wing Chun Indonesia Piala Ketua Umum Yaqut Cholil Qoumas yang - I (Pertama) untuk tahun 2022. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.