Header Ads



Ngamuk Saat Diganti, Cristiano Ronaldo: Pemain Korea Selatan Itu Menyuruh Saya Pergi!

Qatar, Cristiano Ronaldo marah besar ketika digantikan di tengah laga Portugal melawan Korea Selatan pada Jumat (2/11/2022). Bukan kepada pelatih Portugal, Ronaldo marah dengan perlakuan pemain Korea Selatan yang kurang patut.

Cristiano Ronaldo tampak emosi ketika ditarik keluar pada pertengahan babak kedua laga Grup H Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemuka Korea Selatan vs Portugal di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB.(AFP/ JUNG YEON-JE)

Bermain sebagai starter, Ronaldo digantikan di menit 65 saat kedudukan masih sama kuat 1-1. Korea Selatan yang mengusung misi wajib menang, sangat terburu-buru untuk mencari gol kemenangan hingga akhirnya memaksa Ronaldo mempercepat langkahnya.

Salah satu pemain Korea Selatan terlibat cekcok dengan Ronaldo hingga menimbulkan gestur kesal. Setelah dikonfirmasi, ternyata pemain Korea Selatan tersebut memang menyuruh Ronaldo untuk cepat-cepat keluar dari lapangan.

Menanggapi hal tersebut, mantan penyerang Real Madrid itu tidak senang dengan apa yang disampaikan pemain Korea Selatan tersebut. “Kamu sangat terburu-buru untuk menggantikan saya!,” ujar Ronaldo dengan nada kesal dikutip dari Fotmob.

Disuruh Keluar

Dalam suatu laga sepak bola, pergantian pemain tidak jarang dijadikan sebagai strategi mengulur waktu permainan. Strategi ini biasanya digunakan ketika tim berada di atas angin menjelang akhir laga.

Namun dalam laga tersebut, Fernando Santos mengganti Ronaldo di menit 65. Selain itu, Portugal yang diunggulkan memenangkan laga saat itu masih ditahan imbang dengan skor 1-1.

Saat itu pergantian Cristiano Ronaldo seakan-akan ingin mengulur waktu hingga menimbulkan respon dari salah satu pemain Korea Selatan. Ronaldo menerangkan bahwa pemain tersebut menyuruhnya untuk segera keluar.

“Yang sebenarnya terjadi adalah ketika kepergian (pergantian) saya, pemain Korea Selatan itu menyuruh saya pergi. Saya (membalas) menyuruhnya tutup mulut,” terang Ronaldo.

Menurut Ronaldo, pemain Korea Selatan tersebut tidak punya hak untuk menyuruhnya pergi dengan cepat begitu saja. Ronaldo juga merasa apa yang dilakukannya bukanlah upaya mengulur waktu karena tidak mendapatkan teguran dari wasit.

“Dia (pemain Korea Selatan) tidak punya hak, dia tidak berhak memberikan pendapat (menyuruh keluar). Saya akan mempercepat langkah jika dia seorang wasit. Tapi di sana tidak ada kontroversi, semuanya tetap di lapangan,” ucap Ronaldo. bola.net/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.