Header Ads



Pendeta Bagi-bagi Hadiah Perayaan Natal TK/PAUD Letare, Ini Vidionya

Siantar, Kemeriahan terlihat dalam perayaan Natal di Sekolah TK/PAUD Letare di Gereja ONKP Jalan Durian Kota Pematangsiantar, Sabtu (17/12/2022).

Acara kemeriahan Natal di isi tarian tortor, tarian disco, dan juga pembacaan puisi dari anak-anak TK dan PAUD Letare.

Pendeta Bagi Bagi Hadiah  pada Perayaan Natal PAUD Letare/Ft.tagor KLIK VIDIONYA

Tak ketinggalan orang tua juga mempersembahkan liturgi dan pujian lagu-lagu Rohani Kristen, demikian guru-guru juga mempersembahakan tarian Tortor batak, yang mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan dari orang tua.

Pada sambutannya Ketua yayasan Letare yang juga ketua penyelenggara Perayaan Natal TK Letare Herbert Aruan, SPD, MH mengatakan, Sekolah Letare berdiri sejak tahun 2010, pendidikan di Letare berfokus kepada pembinaan karakter dan disiplin anak.

"Kami akan terus berusaha membimbing dan mendidik anak-anak kita bagaimana bersikap sopan, disiplin dan anak berkarakter takut akan Tuhan, tentunya menambah ilmu pengetahun anak-anak," katanya.

Perayaan Natal TK/PAUD Letare di Gereja ONKP jalan Durian Pematang Siantar/Ft.tagor KLIK VIDONYA

Kata Herbert Aruan lagi, disamping anak-anak dididik ilmu pengetahuan, anak-anak juga diajarkan tentang Firman Tuhan, makanya hari ini kita rayakan Natal bersama, agar anak-anak menunjukan prestasi dan talentanya tentang Firman Tuhan,"ucapnya.

Marintan Aruan, S.Pd Kepala sekolah dalam laporannya mengatakan, adapun kegiatan anak-anak di TK dan PAUD Letare dalam perayaan Natal berupa pementasan Puisi, tarian, tortor, Liturgi, vokal Solo, Vokal Group dan koor bersama.

"Terimaksih atas dukungan orang tua kami, dukungan yayasan Letare, sehingga anak-anak dapat merayakan Natal saat ini, semoga melalui Natal ini talenta-talenta anak-anak kita lebih diasah untuk bekal hidupnya,"kata Marintan Aruan, bahwa setelah acara Natal anak-anak diberikan bingkisan Natal (Hadiah Natal) berupa Topi, snack dan makan siang.

Dalam khotbahnya Pdt. DR. Ruston Nababan, MTh mengatakan, anak-anak yang takut akan Tuhan adalah anak-anak yang patuh didikan orang tua dan guru.

"Anak-anak yang takut akan Tuhan, berarti anak-anak harus patuh perintah orang tua. Mau diajar dan didik oleh ibu guru di TK Letare ini,"ucap Pdt Ruston mengajak anak-anak tanya jawab tentang tentang kelahiran Yesus didalam Alkitab, dan tentunya yang tahu menjawab mendapat hadiah dari bapak Pendeta, terlihat ada puluhan anak yang mendapat hadiah dari pendeta ini.

Adapun Thema Natal TK Letare "Biarkan anak-anak itu Datang Kepada Ku. (Matius 19:14), dengan Sumber Thema : Dengan perayaan Natal ini, marilah kita mengikut Yesus dan menjadi terang, karena Dia Lah Juruslamat Kita". 

Tampak penyalaan Lilin mewakili orang tua J. Silitongah (bapak Leonel), Ivander Sinaga (TK B), Marintan Aruan, S.Pd Kepala sekolah, Ketua yayasan Letare  Herbert Aruan, SPD, MH, dan  Pengkhotbah Pdt. DR. Ruston Nababan, MTh. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.