Header Ads



Melintas Dijalan Medan, Urine Supir Bus Dicek, Ini Tujuannya

Simalungun, Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 Polres Simalungun Polda Sumatera Utara telah resmi digelar pada Kamis(22/12/2022) dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi tersebut tanda telah dimulainya Operasi Kepolisian dengan Sandi Ops Lilin Toba 2022.

Para Supir yang Melintas di Jalan Medan Pematang Siantar Urinenya dicek.
Seiring dengan pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022, Jajaran Sat Res Narkoba Polres Simalungun juga telah menunjukan sikap dalam mengantisipasi terjadinya laka lantas terhadap angkutan umum dengan menggelar pengecekan urine terhadap para supir bus, yang di laksanakan di depan Pos Yan I, SMKN 3 Beringin, Jln Medan - Siantar Km 4,5, Nagori Purbasari, Kec. Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Sabtu(24/12/2022).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., menjelaskan bahwa, "Kegiatan pengecekan urine tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR / 626 / XII / OPS.1.1. / 2022 tanggal 03 Desember 2022 tentang rencana garis besar operasi kepolisian terpusat Lilin Toba – 2022.

Dan ditindak lanjuti oleh Kapolres Simalungun dengan mengeluarkan Surat Perintanh Nomor : Sprin / 113/XII/Res.4.2/2022/Narkoba tanggal 22 Desember 2022 tentang kegiatan pengecekan kesehatan (CEK URINE) terhadap Nahkoda Kapal Angkutan Darat, Laut dan Udara, "jelas AKP Adi.

Lebih lanjut Kasat Narkoba menyampaikan bahwa, "Kegiatan Pengecekan / test urine Awak Angkutan Darat (supir bus umum) di wilayah Hukum Polres Simalungun, dalam rangka Ops Lilin Toba 2022.

Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan Kasat Res Narkoba, AKP Adi Haryono, SH., bersama dengan Kasat Intel, AKP Teguh Raya Sianturi., Kapos Yan I SMKN 3 Beringin, AKP Resbon Gultom., KBO Sat Res Narkoba, IPTU B. Saragih, SH., Padal II, IPTU Dian Putra, MH., Personel Sat Res Narkoba 3 personel., dan bekerjasama dengan Personel Polsek sebanyak 10 personel, TNI 4 personel, Satpol PP 1 personel, Dishub 2 personel, Puskesmas 2 personel.

Kegiatan diawali dengan apel dan pemberian APP oleh Kasat Res Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, SH, kemudian dilanjutkan pemeriksaan / test urine terhadap awak angkutan darat / supir bus umum, dan dari hasil pelaksanaan giat pengecekan / test urine terhadap 5 (lima) orang supir bus, keseluruhan denga  hasil Urine Negatif Narkoba.

Untuk itu kami juga tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam memberantas narkoba, dan kepada seluruh Supir Angkutan Umum tidak mengkonsumsi Narkoba, agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti laka lantas dan lain sebagainya menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, "tandas AKP Adi. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.