Header Ads



Hasil Timnas Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022: Lionel Messi dan Julian Alvarez Kubur Vatreni 3-0!

Qoatar, HASIL Timnas Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Dalam pertandingan di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, La Albiceleste -- julukan Timnas Argentina -- sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Lionel Messi dan Julian Alvarez bawa Argentina hempaskan Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

Argentina sudah unggul dua gol pada babak pertama berkat gol-gol dari Lionel Messi dan Julian Alvarez. Messi mencetak gol lewat eksekusi penalti pada menit ke-34, disusul serangan balik kilat Alvarez lima menit kemudian.

Timnas Argentina vs Timnas Kroasia

Argentina berhasil menambah keunggulannya pada babak kedua melalui Julian Alvarez pada menit ke-69. Lionel Messi memainkan peranan lagi dengan mencatatkan assist.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. La Albiceleste memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia.

Terpantau, beberapa kali Rodrygo De Paul mengirim umpan lambung kepada Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun demikian, beberapa upaya itu berhasil dipatahkan dengan baik oleh Vatreni -- julukan Timnas Kroasia.

Memasuki menit ke-20, Timnas Kroasia akhirnya berhasil mengimbangi pola permainan La Albiceleste. Tak jarang, mereka membangun serangan yang mengancam pertahanan Nicolas Otamendi dan kolega.

Namun, pada menit ke-24, Timnas Argentina mendapatkan peluang emas lewat sepakan Enzo Fernandez. Beruntung, Dominik Livakovic mampu melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim pun kembali jual beli serangan.

Pada menit ke-32, Timnas Argentina mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak penalti. Lionel Messi (34’) yang keluar sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, Argentina unggul 1-0.

Setelah gol itu, Vatreni langsung bereaksi dengan melancarkan serangan masif. Borna Sosa kerap maju ke depan untuk membantu pola serangan. Namun, berbagai upaya itu tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya, La Albiceleste yang menunggu momentum untuk serangan balik justru berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua datang dari Julian Alvarez (39’) yang berlari dari tengah lapangan lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Gol itu membuat Stadion Lusail bergemuruh untuk kedua kalinya. Pada akhir babak pertama, kedua tim terus menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Menyadari hanya perlu mempertahankan hasil, Argentina pun mengawali babak kedua dengan lamban. Mereka memutuskan untuk bermain menunggu.

Pada menit ke-58, Lionel Messi kembali memberi ancaman setelah memainkan operan satu-dua di kotak penalti. Namun tembakan sang megabintang masih bisa ditepis Dominik Livakovic.

Luka Modric

Strategi bertahan Lionel Scaloni semakin terlihat pada menit ke-62 ketika dia menarik keluar Leandro Paredes, yang notabenenya adalah seorang gelandang. Yang menggantikannya adalah seorang defender, Lisandro Martinez.

Albiceleste semakin berada di atas angin pada menit ke-69. Messi merangsek ke kotak penalti dari sayap kanan dan memberikan umpan kepada Alvarez. Sang striker Manchester City pun tak menyiakan kesempatan dan sukses menambah keunggulan Argentina jadi 3-0.

Hingga menit ke-90, Kroasia kesulitan untuk memberikan ancaman berarti ke gawang Argentina. Lionel Messi dan kolega pun melaju ke final dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia:

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez (GK), Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicola Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, Lionel Messi.

Cadangan: Franco Armani, Juan Foyth, German Pezzella, Angel Di Maria, Geronimo Rulli, Exequiel Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (GK), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic. Okezone.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.