Header Ads



dr Susanti : Perbaiki dan Bangun Karakter Bangsa Indonesia dengan Revolusi Mental

Siantar, Instruksi Presiden RI Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) berpedoman kepada lima program gerakan, yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri, dan Gerakan Indonesia Bersatu. Hal tersebut dalam rangka memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan melaksanakan Revolusi Mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong-royong.

BACA JUGA DPC PDI Perjuangan Humbahas Laporkan Dosmar, Lamberto : Yang Mengambil Uang Itu Siapa ?, Ini Penjelasannya 

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat menghadiri dan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat menghadiri dan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kota Pematang Siantar Tahun 2022. Rakor dilaksanakan di Ruang Data Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, Selasa (13/12/2022) pagi.

Menurut dr Susanti, untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dalam pelaksanaan tugas-tugas dalam melayani masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pematang Siantar, maka Pemko Pematang Siantar telah membentuk Gugus Tugas GNRM Kota Pematang Siantar melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pematang Siantar Nomor 800/157/III/WK-THN 2021 yang telah diubah dengan SK Wali Kota Pematang Siantar Nomor  800/988/IX/WK-THN 2022.

Tugas Gugus Tugas GNRM Kota Pematang Siantar yaitu: menyusun rencana aksi GNRM untuk Gerakan Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri, dan Bersatu; melakukan perancangan dan pelaksanaan program aksi bersama yang berdampak luas dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat; menghasilkan agen-agen perubahan Revolusi Mental; melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program-program yang dilaksanakan; serta membuat laporan dan dokumentasi pelaksanaan program.

dr Susanti mengajak peserta Rakor GNRM Kota Pematang Siantar untuk membuat suatu keputusan yang terbaik. Sehingga proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dan terlaksana dengan baik untuk mewujudkan Siantar Bangkit dan Maju demi terciptanya Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Rakor tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Ayu Dewita SSos MAB/KEN, serta Analisis Kebijakan Ahli Madya Bidang Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kementerian Dalam Negeri Dr Drs Bangun Sitohang MM.

Turut hadir, Kapolres Pematang Siantar diwakili AKP H Manurung, mewakili Dandim 0207/Simalungun Kapten Inf Teguh Sugiono, mewakili Kajari Pematang Siantar Symon Morris SH, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar Teuku Munandar, Sekda Budi Utari Siregar AP, Dirut Perumda Tirta Uli Ir Zulkifli Lubis MT, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, camat, tokoh agama, tokoh pemuda. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.