Header Ads



Sempat Jadi Misteri, Kuasa Hukum Kaget HP Milik Brigadir Josua Kembali Aktif

Jakarta, Usai menjadi misteri yang tak kunjung terpecahkan, handphone milik mendiang Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat alias Brigadir J tiba-tiba kembali aktif dan mengejutkan pihak keluarga.

Pasalnya, HPnya setelah aktif kembali, secara mengejutkan keluar dari grup percakapan keluarganya.

Ilustrasi Brigadir J dan Ferdy Sambo.

Informasi mengenai aktif kembali handphone milik Brigadir Josua ini pun, dibenarkan oleh Kuasa hukum, yakni Kamaruddin Simanjuntak.

"(Hp milik mendiang Brigadir Josua kembali aktif?) Iya benar, baru saja nomor Almarhum Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat aktif," ujar Kamaruddin saat dikonfirmasi, Selasa (8/11/2022).

"Tapi langsung keluar dari grup WhatsApp keluarga," sambung Kamaruddin.

Atas temuan ini, ungkap Kamaruddin, pihaknya pun mengatakan telah melaporkan hal ini kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

"Saya sudah WA (chat) kepada Kapolri dan Kabareskrim soal ini supaya tolong ditindak lanjuti lagi ini handphone Almarhum ada di tangan siapa, siapa yang ambil," ungkapnya.

Minta Putri Candrawathi Kembalikan Handphone

Sebelumnya, Ibunda Brigadir Josua, yakni Rosti Simanjuntak meminta kepada terdakwa kasus pembunuhan berencana Putri Candrawathi, untuk mengembalikan handphone milik Brigadir Josua kepadanya.

Menurut Rosti, handphone milik mendiang anaknya itu memuat percakapan terakhir Brigadir Josua dengan keluarganya.

Sehingga amat penting untuk dikembalikan.

"Tolonglah HP anak saya ditunjukkan semua biar tertera. Alat komunikasi anak aku, Putri tolong dikembalikan ke saya, biar detail. Tolong dikembalikan Bu Putri HP anak saya," kata Rosti sembari menangis terisak di persidangan, Selasa (1/11/2022).

Rosti menuturkan, di sela-sela kesibukannya sebagai ajudan Ferdy Sambo, Brigadir Josua selalu meluangkan waktu untuk dapat melepas rindu dengan cara berkomunikasi dengan keluarga melalui handphone yang diduga dihilangkan itu.

"Kalau ada waktu kalau dia sedang tugas, 'Nanti malam mak pas abang lagi longgar'. Diusahakan pasti ada komunikasi dalam seminggu. Kalau telat, dia bilang 'Bukan abang nggak perhatian, nanti abang kabari abang di sini'," pungkasnya. poskota.co.id/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.