Header Ads



Menyenangkan, Bupati Manokwari Selatan Bangga Kepada Guru Humbahas Atas Berbagi Ilmu Gasing

Humbahas, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, mengaku bangga dan salut kepada para tenaga pendidik Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai fasilitator/asisten trainer yang melatih para guru dan pelajar di Kabupaten Manokwari Selatan dalam pembelajaran matematika metode gasing. 

BACA JUGA  Naik Kereta Api Siantar - Medan Kini Lebih Mahal?, Ini Faktanya

Ucapan bangga itu disampaikan, Bupati Manokwari Selatan, Markus dalam bentuk video yang diterima awak media, Jumat (18/11/2022). 

Diketahui, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, mengirimkan tenaga pendidiknya (guru) yang ditunjuk oleh Yayasan Teknologi Indonesia Jaya ke Kabupaten Manokwari Selatan.

Dikatakan Markus, sejak pembelajaran matematika metode gasing kepada guru, dan para pelajar Kabupaten Manokwari Selatan,  kini sudah dirasakan dan menyenangkan.

Disisi lain, lanjut Bupati, kemampuan berhitung siswanya semakin cepat meningkat. 

" Dengan berhasilnya diselenggarakannya pelatihan gasing ini , kami dengan rasa tulus dan bangga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga pendidik Kabupaten Humbahas atas membagi pengalaman di dunia pendidikan untuk mendidik para tenaga pendidik dan anak-anak pelajar Manokwari Selatan. Bagaimana berhitung matematika cepat dengan metode gasing," tambah Markus.

Lebih lanjut, Markus menyampaikan, penyelenggaran pelatihan matematika metode gasing yang digagas oleh Prof Yohanes Surya , perlu diapresiasi. Dan, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan sangat mendukung , dan perlu disyukuri.

Kedepan, lanjut Markus, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan sudah siap akan mengirimkan dua orang tenaga pendidik dan dua orang pelajarnya untuk melakukan pelatihan. Dengan melanjutkan, program dari pada Yayasan Teknologi Indonesia Jaya milik Profesor Yohanes Surya.

Apalagi, tambah dia, pendidikan adalah merupakan aset bangsa. Agar, tetap berkembang di persatuan Nusantara dan terlebih khusus didaerah masing-masing.

" Jadi, sungguh luar biasa. Mereka ini saya titipkan kepada Bupati humbahas, tolong pelihara mereka , jaga mereka dan kembangkan terus pengalaman dan ilmu mereka," harap Markus sembari menutup dengan mengucapkan kata horas, horas, horas.

Teks foto : Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran didampingi para tenaga pendidik dari Kabupaten Humbahas. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.