Header Ads



Hari Kesehatan Nasional, RSUD Djasamen Saragih dan RS Vita Insani Dapat Sertifikat Akreditasi Paripurna

Siantar, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kota Pematang Siantar diperingati dengan kegiatan upacara di Lapangan Brimob Subden 2B Kota Pematang Siantar, Rabu (23/11/2022) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih dan Rumah Sakit (RS) Vita Insani. 

dr Susanti menyerakan Sertifikat Akreditasi Paripurna kepada dr Maya Damanik direktur RSUD dr Djasamen Saragih.

Upacara diawali Parade dan Penampilan Kampanye Kesehatan oleh seluruh Puskesmas dan RS se-Kota Pematang Siantar dengan thema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Dilanjutkan Senam Kesehatan yang diikuti seluruh peserta upacara, dan kemudian upacara dipimpin dr Susanti.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar dr Erika Silitonga dalam laporannya menyampaikan kegiatan HKN ke-58 harus lebih menjadi momentum bangkitnya Kota Pematang Siantar dalam menghadapi tantangan dalam meningkatkan Kualitas Mutu Pelayanan Kesehatan yang Teritegrasi, Progresif, Responsif, Cepat, dan Tepat sesuai amanat Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas serta Bangkit dan Maju.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan dr Susanti menerangkan, thema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu- membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat. 

“Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih,” sebutnya. 

Namun, di tengah tantangan yang berat, kita disyukuri lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai Oktober 2022. 

“Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah. Sejak Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19. Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster,” ajaknya. 

 Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Akreditasi Paripurna kepada RSUD dr Djasamen Saragih dan RS Vita Insani oleh dr Susanti.  Juga dimeriahkan undian lucky draw dengan hadiah utama sepeda. 

Turut hadir, Asisten II Pemko Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik MARS, Danki Brimob Subden 2B Pematang Siantar AKP Ghafur Hidayat SIK MH, Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri GT Siregar SH MH, perwakilan Danrem 022/Pantai Timur,  perwakilan Dandim 0207/Simalungun, Kepala BNN Kota Pematang Siantar Dr Tuangkus Harianja, perwakilan Kantor Kementerian Agama Pematang Siantar, perwakilan Kejari Pematang Siantar, perwakilan Pengadilan Negeri Pematang Siantar, dan perwakilan RS se-Kota Pematang Siantar. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.