Header Ads



95 Mata Dioperasi Katarak Bersama Lions Club Indapura, Ada Buta 5 Tahun Melihat Kembali

Indrapura, Lions Club Indonesia terus berbuat kebaikan bagi sesama, pada Senin (14/11/2022) Lions Club Indrapura dibawah kepemimpinan Tukimin sebagai Presiden Lions Club Indrapura mengoperasi 95 mata yang buta karena katarak.

BACA JUGA  Lions Club Pematangsiantar Merdeka Beri Bingkisan Natal Kepada Tiga Panti Asuhan

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir menyaksikan pembukaan Mata setelah dioperasi Katarak Oleh Lions Club Indrapura 

Tampak hadir Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didampingi tim medis membuka perban pasien mata katarak setelah mengikuti operasi gratis di Rumah Sakit Sapta Medika  Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, .

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Batu Bara Wahid Khusyairi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Riyadi, Direktur Utama RSUD Batu Bara Wahyu, Ketua IDI Batu Bara dr. Dewi Chailaty Nasution M.Kes, Camat Air Putih Khaidir Lubis dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara lainnya.

Demikian juga hadir dr. Suangma Siregar Presiden Lions Club Pematang Siantar Merdeka, dan Joni Monang Siregar Lions Siantar Merdeka.

Tukimin sebagai Presiden Lions Club Indrapura mengatakan, operasi Mata Buta karena Katarak ini adalah kegiatan rutin Lions Indapura, adapun yang dioperasi adalah warga Indrapura dan Sumatera Utara sekitarnya.

"Terimakasih kepada Tuhan, kita (Lions Club) dapat membantu saudara kita yang menderita buta karena Katarak. Ada yang telah buta Katarak lima tahunan, ada yang tiga tahunan, dan 95 mata telah dioperasi, dan beberapa Lansia bersyukur dapat melihat kembali setelah dioperasi,"ucapnya.

Informasi diterima media, ratusan pasien mata katarak yang rata-rata lansia mengikuti operasi katarak gratis kerjasama Pemkab Batu Bara dengan organisasi sosial non-profit Lion's Club Internasional.

Operasi katarak ini dilaksanakan selama dua hari sejak 13 sampai 14 November 2022.

Hadir juga anggota Lions Club LC Medan Cakra, LC Medan Synergy, LC Indrapura Host, LC Tebing Tinggi Royal, danLC Pematang Siantar Merdeka. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.