Header Ads



Lions Club Pematangsiantar Merdeka Beri Bingkisan Natal Kepada Tiga Panti Asuhan

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Menjelang hari besar Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, Lions Club 307-A2 Pematangsiantar, yang dipimpin Yap Seng Tat mengadakan bakti sosial dengan membagikan bingkisan Natal kesejumlah Panti Asuhan. Yakni, Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Murni yang terletak di Jalan Asrama TNI-AD Martoba, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba dibawah binaan, Dorma Sianipar. Kemudian, Panti asuhan Tabita Care, yang beralamat di Jalan Besar Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba dibawah pimpinan Pdt Tiodora Sihite STh dan Panti asuhan Bumi Keselamatan Margarita (BKM) GKPS di Silau Malaha Blok Songo dibawah pimpinan Herina Malau.


Inpas Presiden (IPP), Johan Tjakra Surja, didampingi sekretaris Lions Susanto, Ketua Pantia Lions Sanchev, bersama pengurus dan anggota lainnya mengatakan bahwa mereka hadir untuk sama-sama salig berbagi.

"Kami disini ada menyediakan buku-buku dan sejumlah makanan. Jangan dilihat dari apa yang kami bawa, tetapi ini bentuk kebersahabatan kita,"ujar mereka dihadapan pengurus yayasan dan puluhan anak-anak Panti Asuhan,Minggu (18/12/2016). Dalam bakti sosial itu juga,turut dihadiri Robert Humari selaku Lions Garuda dari Medan.

Sekretaris Lions Club Pematangsiantar Merdeka, Susanto menambahkan bahwa pihaknya belakangan ini melakukan operasi mata katarak secara gratis dan kegiatan ini tetap diagendakan untuk Tahun 2017.

"Mengenai pemberian kami, ini dari niat suci, tulus kami. Tolong jangan dilihat dari isinya. Kami berharap adik-adik belajar sungguh-sungguh semoga kelak jadi pemimpin, seperti Walikota. Kami juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru" katanya di Panti Asuhan BKM GKPS di Silau Malaha Blok Songo.

Pembina Yayasan ketiga Panti Asuhan yang dikunjungi, menyambut baik bakti sosial ini dan mengucapkan terima kasih.

Kata mereka, pemberian tersebut sangat membantu anak-anak. Dan,pihak Panti bersyukur atas perhatian Lions Club dan semua itu merupakan perbuatan yang sangat terpuji serta pantas dibanggakan. Apalagi, kehadiran Lions Club ditengah perjalanan Panti Asuhan, bukanlah hal asing lagi.

Sementara, Pembina Tabita Care, Pdt Tiodora Sihite STh melalui pengurus lainnya, Sara M Silaban menyatakan, sangat bersyukur atas kehadiran Lions Club, sehingga perayaan Natal bagi anak-anak Panti Asuhan semakin meriah. Pihak Tabita Care berharap bisa bergandeng tangan dengan anggota Lions Club dalam proses perjalanan pendidikan anak-anak panti asuhan.

"Kami besyukur karena bapak-ibu terus memperhatikan masa depan anak-anak kami. Sungguh ini adalah perbuatan yang sangat terpuji dan patut dibanggakan. Semoga Tuhan Yesus terus memberkati, dan maju,serta menjadi saluran berkat. Dengan adanya bantuan ini kami bisa melaksanakan natal dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anak-anak ini juga tentu bahagia karena mereka merasa tidak sendirian dengan kondisi yang dialaminya,” ucapnya.

Secara terpisah, BKM GKPS di Silau Malaha Blok Songo, Herina Malau, mengucapkan terimakasihnya atas segala bentuk bantuan yang mereka terima saat itu bahkan bantuan dari sebelumnya. Herina Malau mengakui, sejak berdiriny BKM GKPS, tidak sedikit berkat yang didapatkan lewat bantuan sejumlah pihak. Ia bersyukur, karena semua dana yang masuk bisa mengembangkan pendidikan anak panti dan memenuhi kebutuhan lainnya.

“Biarlah lewat Lions Club, orang-orang dapat mendapat berkat. Inilah kami anak-anak BKM. Ini merupakan Panti Asuhan dibawah naungan GKPS, yang berdiri sejak 2004. Dan ini awalnya didirikan saat terjadinya Tsunami di Nias. Anak-anak dari sana kita bina. Tetapi saat ini yang datang kesini sudah dari berbagi daerah serta dari berbagai suku. Saat ini jumlah anak-anak yang kami bina adalah 42 orang. Mereka seluruhnya sekolah, mulai dari SD sampai SMA. Bahkan saat ini sudah ada kuliah. Memang dari awalnya kita berencana meluluskan mereka hingga SMA tetapi lewat berkat dari orang-orang yang peduli sama seperti Lions Club, sudah ada anak panti asuhan yang kuliah,” terangnya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.