Header Ads



Pilu, Ayah Ibu Ini Kehilangan 2 Anak Sekaligus Berselang 4 Hari Diduga Gagal Ginjal Akut

 Deliserdang,  Agus Budiono dan Dedek Lolita tak bisa menahan kesedihan saat menceritakan duka yang dirasakan keluarga.

Ayah dan ibu asal Deliserdang, Sumatera Utara ini kehilangan dua anaknya sekaligus hanya dalam hitungan hari diduga akibat penyakit gagal ginjal akut yang masih misterius.

Agus Budiono dan Dedek Lolita, pasangan suami istri di Deliserdang yang kehilangan kedua anaknya sekaligus dalam hitungan 4 hari diduga sakit gagal ginjal akut. (Foto : iNews/Amiruddin)

“Anak saya yang ketiga meninggal lebih dahulu. Tiga hari kemudian anak saya yang kedua masuk rumah sakit dan besoknya udah gak ada (meninggal),” ucap Dedek menahan air mata di rumah mereka, Jalan Pasar 14 Dusun V Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (28/10/2022).

Anak mereka yang pertama meninggal dunia berusia 11 bulan. Kemudian yang kedua usia 2 tahun. Gejala sakit yang dirasakan sama-sama demam. Selama demam, orang tua memberikan obat-obatan, namun karena tak membaik dibawa ke rumah sakit dengan hasil yang sama.

 

Dia menceritakan kisah pilu ini berawal saat anaknya mengalami demam panas tinggi lalu dibawa ke klinik tak jauh dari rumah.

Selama dirawat, bawaan anaknya lemas dan hanya diperiksa serta sempat diberi resep obat. Obat tersebut kemudian ditebus di apotek, namun anaknya mengalami tanda-tanda tidak dapat buang air kecil dan kondisi badan lemas.

“Anak saya kondisinya lemah, mukanya membiru bengkak-bengkak. Bawaannya hanya mau tidur dan cari-cari neneknya. Saya pulang cari nenek, begitu sampai suami nelfon anak saya udah gak ada,” ucapnya.

Menurutnya peristiwa duka ini terjadi pada akhir September lalu. Hingga saat ini, keluarga korban belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah setempat . iNews.id/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.