Header Ads



Pakai Ulos Batak, 600 OMK Paroki St Fidelis Dolok Sanggul Meriahkan Parade Pemuda

 Humbahas,  Sebanyak 600 Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Fidelis Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), melakukan pawai parade bersama dalam memeriahkan kegiatan pertemuan OMK se-Paroki St Fidelis Dolok Sanggul, Sabtu (8/10/2022).

Pawai OMK Paroki St Fidelis Dolok Sanggul berpawai beriring mengusung salib dan berbaris dan mengenakkan ulos Batak.

Dari amatan wartawan menyebutkan, kegiatan pawai bersama 600 OMK ini, yang berasal dari 28 stasi Gereja Katolik yang ada di Paroki St Fidelis Dolok Sanggul, diawali dari halaman Gereja Paroki St Fidelis Dolok Sanggul di Jalan Merdeka.

 

Dengan diiringi drum band para pelajar, 600 OMK berjalan beriring mengusung salib dan berbaris menggelar pawai akbar.

Adapun rute dilalui dari Gereja Paroki St Fidelis, jalan Merdeka melewati ke jalan Rumah Sakit, jalan Siliwangi, dan kembali ke Gereja Paroki, jalan Merdeka.

Pembina Kepemudaan, Adrianus Mahulae mengatakan, bahwa pawai bersama ini merupakan bagian dari kegiatan pertemuan OMK tahun 2022 se-Paroki St Fidelis Dolok Sanggul. Yang berlangsung selama tiga hari, mulai 7 sampai 9 Oktober 2022, ujarnya.

Tujuannya untuk mempersatukan orang muda Katolik dan membangun kebersamaan lewat pengembangan talenta dan bakat yang dimiliki, jelasnya.

Pakai Ulos Batak, 600 OMK Paroki St Fidelis Dolok Sanggul Meriahkan Parade Pemuda

Pawai OMK Paroki St Fidelis Dolok Sanggul berpawai beriring mengusung salib dan berbaris dan mengenakkan ulos Batak.

“600 Orang Muda Katolik ini selama 3 hari melakukan kegiatan tatap muka,”katanya lagi.

Ditambahkannya, dalam kegiatan pertemuan Orang Muda Katolik ini, sebagai pembina iman dibawa oleh Pastor.

Kemudian, aksi panggilan dilakukan untuk menumbuhkan bibit panggilan bagi orang muda.

“Maksudnya , untuk menumbuhkan bibit panggilan supaya kelak ada yang jadi Pastor, Frater, Suster dan Pengurus OMK dan Gereja,”kata dia.

Sebelumnya, pawai bersama ini yang merupakan bagian dari kegiatan pertemuan OMK tahun 2022 se-Paroki St Fidelis Dolok Sanggul selama 3 hari, dibuka oleh Pastor Paroki, Pastor Mansuetus, SVD dan turut dihadiri oleh Pastor, Frater dan Suster serta Tokoh Umat.

Kemudian, kegiatan pertemuan Orang Muda Katolik ini juga diisi dengan lomba seni budaya, dan gondang naposo, selain dari pawai salib. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.