Header Ads



Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingging Akrab Bersama Wali Kota Siantar, Ini yang Dibicarakan

SIANTAR, Sang Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingging yang berusia 88 tahun, berbincang akrab dan saling bersenda gurau dengan Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti Dewayani SpA. Keakraban kedua wanita itu terlihat saat Raminah beraudiensi dengan Wali Kota Susanti, di ruang kerja wali kota, Selasa (13/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingging Akrab Bersama Wali Kota Siantar,

Kedatangan Raminah yang didampingi pengurus Sanggar Rayantara, yakni Sultan Saragih dan Hasudungan Purba Siboro tersebut, dalam rangka kegiatan Sanggar Rayantara, yaitu Pagelaran Seni Budaya dan Tari Tradisional Simalungun, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88 Sang Maestro Sanggar Rayantara. 

Dalam kesempatan tersebut, Sultan Saragih menyampaikan keinginan pihaknya untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar guna mengadakan pagelaran seni dan tari tradisional Simalungun.

Keinginan tersebut juga disampaikan Raminah Garingging yang juga merupakan pegiat seni tari Simalungun.

"Pagelaran seni dan kebudayaan Simalungun harus dilestarikan bersama-sama, agar adat dan istiadat tidak menghilang begitu saja dikarenakan perkembangan zaman," sebutnya.

 

Wali Kota Susanti Dewayani bersama  Raminah berbincang tentang seni budaya dan tarian tradisional, terutama tarian Simalungun. Keduanya terlihat akrab berbincang diselingi canda tawa.

Wali Kota Susanti mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para pegiat seni budaya dan tari tradisional, terutama tarian Simalungun. 

"Kami akan selalu mendukung kegiatan para pegiat seni, terutama seni tari Simalungun. Saya sangat mengapresiasi Sanggar Rayantara yang akan melaksanakan pagelaran seni dan budaya dalam waktu dekat. Maka dari itu, sinergi dan kolaborasi ini menjadi kewajiban yang harus dilakukan dalam merangkul semua kalangan di Kota Pematang Siantar," kata Wali Kota Susanti.

Dilanjutkannya, ia mendoakan agar segala persiapan panitia untuk pagelaran dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

"Pemerintah Kota Pematang Siantar akan terus mendukung," sambungnya.

Selanjutnya, Wali Kota Susanti menerima cendramata berupa baju dari Sang Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingging. 

Turut hadir, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pemko Pematang Siantar Suherman SSosI. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.