Header Ads



Rakernas XV APEKSI, Hj Susanti Dewayani: “Permasalahan Pegawai Non ASN menjadi fokus dan Perjuangan”

PADANG, RAKERNAS XV APEKSI di Kota Padang juga membahas agenda yang sangat penting mengenai pegawai Non ASN (honorer). Pegawai Non ASN, katanya, kini menjadi permasalahan di seluruh kota yang ada di Indonesia.

“Permasalahan pegawai Non ASN ini menjadi fokus dan perjuangkan oleh wali kota se-Indonesia untuk dibawa ke pemerintah pusat,” jelasnya.Masalah ini akan kami bawa dan perjuangkan ke pemerintah pusat,” kata Hj Susanti Dewayani.

BACA JUGA  Kapolri Umumkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J!


Diterangkan Hj Susanti Dewayani, di Pemko Pematangsiantar ada sekitar 1.285 pegawai Non ASN yang kemungkinan tidak dapat mengikuti seleksi PPPK karena kendala kompetensi pendidikan.

Rakernas dengan tema “Kota Kita Bangkit, yang Maju yang Bersinergi”, dibuka dengan penabuhan gendang oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi serta Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya dan Wali Kota Padang Hendri Septa.

BACA JUGA  Untuk Ibunda Brigadir Josua Hutabarat, Ama Asal Siantar Cover Lagu Rohani Batak

Zulkifli Hasan mengapresiasi kekompakan APEKSI dan berharap Pemko memiliki inovasi untuk kemajuan kotanya masing-masing.

“Kita harapkan masing-masing pemerintah kota saling bersinergi dan berkolaborasi memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya, khususnya di sektor perdagangan,” katanya.

Zulkifli Hasan meminta para wali kota se-Indonesia menjamin stabilitas ketersediaan bahan pokok serta harganya yang semakin terjangkau.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengucapkan, “Semoga Rakernas dan agenda lainnya yang dilakukan berjalan lancar, dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk otonomi daerah serta kemajuan bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini.”

Sedangkan Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya menerangkan, Rakernas APEKSI sangat penting karena masing-masing pemerintah kota saat ini tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan. Di antaranya terkait upaya peningkatan pelayanan publik, peningkatan ekonomi, dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Masih rangkaian kegiatan Rakernas XV APEKSI, Hj Susanti Dewayani beserta Ketua Dekranasda Erizal Ginting menghadiri peresmian Tugu APEKSI di area Kantor Wali Kota Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan Aie Pacah Kota Padang.

Selain itu, Hj Susanti Dewayani diwakili Kadis Lingkungan Hidup, Deddy Tunasto bersama peserta Rakernas XV APEKSI lainnya melakukan penanaman bibit durian di Agro Wisata Seilar. rel/tag/t

BACA JUGA  Untuk Pengacara Keluarga Brigadir Josua Hutabarat, Lagu Tu Debatami dan Tetaplah Andalkan Tuhan


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.