Header Ads



Penampakan Ferdy Sambo Berseragam Lengkap di Sidang Etik

JAKARTA,  Irjen Ferdy Sambo pagi ini menjalani sidang kode etik. Sambo dihadirkan langsung dalam sidang yang digelar tertutup tersebut.

Foto: Ferdy Sambo jalani sidang kode etik. (Screenshot Video Akun YouTube POLRI TV RADIO)

Pantauan dari kanal YouTube Polri TV Radio, sidang digelar di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8/2022). Jalannya sidang etik ditayangkan di akun POLRI TV namun tanpa suara.

Sambo tampak hadir dengan mengenakan seragam dinas Polri. Sambo sudah hadir di Gedung TNCC sejak pukul 07.30 WIB.

Sidang etik ini dipimpin oleh Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri. Ahmad Dofiri membuka sidang dengan menyampaikan tata tertib.

 

"Sidang digelar tertutup," kata Ahmad Dofiri.

Sejumlah saksi dihadirkan dalam sidang ini. Saksi tersebut yakni mantan Karopaminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, mantan Karo Provos Dipropam Polri Brigjen Benny Ali, Kombes Susanto, Kabag Gakkum Roprovost Divpropam, dan mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

"Saksi-saksi tersebut yang nanti akan dihadirkan antara lain ada Brigjen H, Brigjen B, ada Kombes B, Kombes A dan satu lagi Kombes S. Itu nanti akan dihadirkan sebagai saksi sekaligus didalami oleh sidang komisi kode etik tentang apa yang menjadi konstruksi hukum pelanggaran kode etik profesi yang dilakukan Irjen FS," ujar Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo.

Sidang kode etik ini dilakukan untuk memutuskan sanksi apa yang akan dijatuhkan terhadap Ferdy Sambo atas pidana yang dilakukan terkait pembunuhan Brigadir Yosua. Sanksi akan diputuskan hari ini juga.

"Akan ditentukan hari ini juga sesuai dengan perintah Pak Kapolri, semua berjalan secara paralel dan harus cepat prose penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Sidik Timsus," kata Dedi.

Dedi menjelaskan pemeriksaan dalam sidang etik Ferdy Sambo dilakukan secara tertutup. Namun saat pembacaan hasil, awak media diperkenankan untuk meliput.

"Saat keputusan sidang komisi atau vonis, akan saya berikan kesempatan kepada teman-teman untuk meliput juga dengan visual dan audio jadi lengkap semuanya," katanya. detik/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.