Header Ads



Tinjau USB SMP Negeri 5 Pollung, Bupati Humbahas Motivasi Siswa Agar Jadi Pemimpin

HUMBAHAS, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom, Kadis  PKP  (Perumahan dan Kawasan Permukiman) Anggiat Simanullang dan Kadis PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Mangolo Tua Purba tinjau USB (Unit Sekolah Baru) SMPN 5 Pollung, Senin (18/7/2022). 

BACA JUGA  Breaking News: Kapolri Resmi Non-Aktifkan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam

Bupati Humbahas Motivasi Para Siswa

Dalam peninjauan itu Bupati Humbahas mengatakan dengan berdirinya sekolah baru SMPN 5 Pollung ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Humbang Hasundutan. Penempatan guru supaya disesuaikan dengan kebutuhan dan harus guru ASN (Aparatur Sipil Negara). Pembangunan dan penataan sekolah baik itu jalan, penambahan ruang kelas supaya ditata dengan baik dan rapi. 

Kadis Pendidikan Jonny Gultom menjelaskan jumlah siswa kelas VII saat ini sebanyak 93 orang dengan proses belajar tiga ruang. Melihat jumlah siswa, maka tahun depan akan dibangun ruang kelas baru supaya bisa menampung anak-anak sekolah. Selain itu, ruang laboratorium juga sangat perlu dibangun. 

Selanjutnya rombongan menuju SD 177677 Pollung. Tiba di sekolah yang dulunya disebut SD Inpres, rombongan langsung disambut Kepala Sekolah Armida Purba SPd.  Armida Purba sangat senang  atas kehadiran rombongan, karena salah satu yang hadir merupakan alumni sekolah tersebut yaitu Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor. Dalam pertemuan itu, Armida Purba meminta supaya dibangun laboratorium demi kepentingan anak-anak sekolah.  

BACA JUGA    Pemkab Humbahas Bahas Studi Kelayakan KSO Pengelolaan Air Minum Bersama Perumda Tirtanadi

Kemudian Bupati Humbahas menuju SMPN 1 Pollung dan bertemu dengan sang guru Pariama Samosir.  Di ruang kelas IX A,  Pariama Samosir menjelaskan kepada siswa, bahwa yang hadir saat ini Bupati Humbahas dan alumni SMPN 1 Pollung. “Jadi kepada anak-anak kami, belajarlah sungguh-sungguh supaya dikemudian hari bisa berhasil dan berguna bagi masyarakat dan bangsa. Mau jadi guru silahkan, mau jadi Bupati silahkan. Anak-anakku harus berprestasi supaya bisa jadi pemimpin. Kita juga harus punya etika” kata Pariama Samosir dihadapan Bupati Humbahas. 

Bupati Humbahas menjelaskan, bahwa manusia tidak ada yang bodoh tapi teruslah belajar dan belajar. “Kita ini rata-rata anak petani, kita tidak boleh rendah diri namun harus rendah hati. Terus dan teruslah belajar dan selalu bahas soal. Namun nomor satu tetap mengandalkan Tuhan. Hormatilah gurumu dan orangtuamu” tegas Bupati memberi motivasi kepada siswa-siswi. 

Bupati menjelaskan, Pemkab Humbahas telah bekerjasama dengan DEL Laguboti Toba, Yayasan TB Sopo Surung Balige Toba dan Matauli Sibolga Kelas A dalam dunia pendidikan. Bagi siapa saja anak-anak didik yang masuk ke sekolah tersebut diberikan beasiswa. Jadi kepada anak-anak kelas IX SMP yang berada di Kabupaten Humbahas, berpaculah supaya diterima di sekolah. rel/tag/t

BACA JUGA   Hadiri Pengukuhan Siswa Yayasan Soposurung SMA Negeri 2 Balige, Ini Kata Bupati Humbahas


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.