Header Ads



Jenderal Bintang 4 Akan Bantu Autopsi Ulang Brigadir Yosua, Netizen: Bravo TNI!

JAKARTA, Keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang diwakili kuasa hukumnya mengatakan bahwa, tim dokter dari tiga matra TNI, yakni dokter forensik gabungan dari RSPAD, RSAL, RSAU akan ikut membantu autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua.

BACA JUGA  Beredar Isi Chat WhatsApp Soal CCTV Rumah Irjen Ferdy Sambo sebelum Kejadian Tembak-tembakan, Begini Isinya

Jenderal Bintang 4 Akan Bantu Autopsi Ulang Brigadir Yosua/ detik

Diketahui, Brigadir Yosua tewas akibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam non-aktif Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mengatakan, pihaknya masih menunggu persetujuan dan perintah dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa selaku pimpinan tertinggi TNI.

BACA JUGA  Irjen Ferdy Sambo Nonaktif, 3 Jenderal Disebut, Satunya Brigjen Ahmad Ramadhan

 

Pasalnya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai pimpinan TNI Angkatan Laut sampai saat ini masih belum mendapatkan perintah dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

"Keterlibatan tim forensik Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) yang dikabarkan akan memberi bantuan kepada Polri dalam melakukan autopsi terhadap Brigadir J sampai dengan saat ini masih menunggu persetujuan dan perintah dari Panglima TNI," katanya, dilansir Jumat (22/7/2022).

Julius menjelaskan, bahwa Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dapat melaksanakan tugas di luar TNI AL. Namun harus berdasarkan keputusan Panglima TNI.

“TNI AL memiliki kemampuan dalam melakukan autopsi, yang dilaksanakan oleh dokter dengan memiliki kemampuan autopsi dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL),"ujarnya.

BACA JUGA  Pengacara Keluarga Minta Tim Independen Autopsi Ulang Brigadir Yoshua

 

"Mereka selain bertugas sebagai tim Kesehatan TNI AL juga melaksanakan tugas diluar dari TNI AL, jika ada permintaan untuk bantuan, dan barang tentu hal itu memerlukan keputusan dari Panglima TNI sebagai pengguna kekuatan TNI," sambungnya.

"Sehingga bila ada permintaan bantuan, pihak TNI AL juga sudah ada restu dan keputusan Panglima TNI, maka akan memberikan bantuan tersebut secara professional dan proporsional," pungkasnya.

Kabar TNI AL yang siap memberikan bantuan untuk autopsi Brigadir Yosua mendapat apresiasi dari netizen di media sosial.

“Terima kasih TNI” tulis @Sinto**

“TNI saat ini msh bisa dipercaya oleh Rakyat,”sambung akun lainnya.

“Bravo TNI,” timpal @ano***/ okezone/t

BACA JUGA   Gelar Perkara Pembunuhan Berencana, Pengacara Duga Sebelum Ditembak Leher Brigadir Yosua Dijerat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.