Header Ads



Humbang Hasudutan Terapkan Aplikasi System Informasi Kepegawaian

DOLOK SANGGUL, Aplikasi system informasi kepegawaian akan diterapkan di lingkungan Pemkab Humbahas (Humbang Hasundutan). Simulasi penerapannya telah dilaksanakan  di Aula Huta Mas, Selasa (19/7) yang dibuka Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing S.Sos dan dihadiri Kepala BKPSDM Drs. Jhon Harry, M.MA termasuk OPD. Simulasi ini dilaksanakan selama dua (2) hari yaitu 19-20 Juli 2022 di Aula Huta Mas. 

BACA JUGA  Pengacara Irjen Sambo Klaim HP Brigadir Yoshua Sudah Diserahkan ke Polisi

Humbang Hasudutan Terapkan Aplikasi System Informasi Kepegawaian 

Kabid Pengembangan, Penilaian Kinerja Aparatur dan Displin BKPSDM Barneges Sihombing S. Kom menjelaskan bahwa tujuan dari system informasi kepegawaian ini adalah mendigitalisasi data PNS, updating data PNS dan layanan kepegawaian berbasis aplikasi. Digitalisasi data PNS yaitu untuk mendokumentasikan setiap dokumen PNS secara digital agar setiap dokumen dapat diakses dengan mudah ketika dibutuhkan. 

BACA JUGA   Keluarga Sebut Kejanggalan Kematian Brigadir Yosua: Tubuh Memar Seperti Dianiaya

 

Updating data PNS yaitu memperbaharui data PNS secara up to date untuk mempermudah dalam mengambil keputusan terkait pengembangan karir PNS. Sedangkan layanan kepegawaian berbasis aplikasi sebagai media bagi ASN dalam mengusulkan kenaikan gaji berkala dan pengusulan cuti secara online berbasis aplikasi. 

Bahkan aplikasi ini tidak tertutup kemungkinan akan dikembangkan untuk layanan kepegawaian lainnya. Dengan diterapkannya aplikasi ini, maka segala pengurusan berkas baik itu cuti, gaji berkala tidak perlu lagi datang ke Kantor BKPSDM, cukup menggunakan aplikasi. rel/tag/t

BACA JUGA  Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J: Kombes Budhi & Brigjen Hendra Layak Dinonaktifkan Seperti Irjen Ferdy Sambo


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.