Header Ads



Jenazah Pdt WTP Simarmata Dimakamkan di Simanindo Samosir Selasa, Acara Dipimpin Ephorus HKBP

MEDAN,   Jenazah anggota DPD RI asal Sumut, Pdt DR (HC) Willem TP Simarmata MA akan dikebumikan di kampung halamannya di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumut, tepatnya di Desa Simarmata, Selasa ( 21/6/2022).

BACA JUGA  Terbongkar, Ternyata Pdt.DR.Justin Sihombing, Pengusul Nama Universitas HKBP Nommensen, Ini Faktanya

Jenazah Pdt DR (HC) Willem TP Simarmata MA di rumah duka di Medan/ Dok.Skolming HkbpSarudik.

Mantan Ephorus HKBP (ephorus emeritus) itu akan di kebumikan di pemakaman keluarga, tidak jauh dari rumah orang tuanya di Desa Simarmata. Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar akan memimpin acara pemakaman.

"Betul, akan dikebumikan hari Selasa, di Desa Simarmata, di kampung halaman beliau, "kata Kepala Biro TIK HKBP, Pdt Fortunete Siagian STh, Minggu siang (19/6/2022).

Pihak Kantor Pusat HKBP di Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara menjadwalkan, Selasa ( 21/6), 5 pucuk pimpinan HKBP akan menuju HKBP Simarmata di Simanindo Samosir, untuk memimpin dan mengikuti ibadah pemberangkatan jenazah mantan Ketua PGI Wilayah Sumut tersebut.

LIHAT JUGA Ciuman Terakhir Anak-anak Praeses HKBP Meninggalnya Ibu Tiodortina Manurung

 

 Dijadwalkan, pada ibadah pemberangkatan jenazah, doa akan dipimpin Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr Victor Tinambunan MST. Menyampaikan kata penghiburan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt Debora Purada Sinaga MTh.

Dilaporkan juga, pihak organisasi gereja dunia Vereinte Evangelische Mission (VEM) , akan mengadakan acara khusus. Maka, salah satu pucuk pimpinan HKBP Kepala Departemen Koinonia, Pdt Dr Deonal Sinaga akan menjadi pendamping dan penerjemah Wakil VEM.

Sementara liturgis sebelum khotbah akan dipimpin Kepala Departemen Marturia, Pdt Daniel Taruliasi Harahap MTh dan khotbah akan disampaikan Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar sekaligus menutup peti jenazah.

Pendeta WTP Simarmata meninggal dunia pada Jumat (17/6/2022), sekitar pukul 17.30 WIB karena sakit. Kondisi kesehatannya sejak dua minggu belakangan ngedrop, sehingga harus dirawat di RS Colombia Medan. Di rumah sakit inilah WTP menghembuskan nafas terakhirnya.

Pendeta WTP Simarmata lahir pada 4 Juli 1954. Almarhum meninggal pada usia 68 tahun. Selain pernah menjabat sebagai Ephorus HKBP dan anggota DPD RI, WTP Simarmata juga pernah menjabat Ketua Umum PGI Wilayah Sumatra Utara.

Ia menyelesaikan studinya di salah satu universitas di Filipina dan merupakan kader terbaik Ephorus Emeritus almarhum Dr SAE Nababan. medanbisnis/t

BACA JUGA  Ephorus HKBP Pdt. Justin Sihombing Pernah Menolak Mobil, Ini Pesan Istrinya di Umur 100 tahun


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.