Header Ads



AKP Relina Lumbangaol : Idul Fitri 2022, Laka 1 Kasus di Siantar, Bankom Garuda Ambil Bagian

SIANTAR, Kemacetan dan keamanan Lalulintas selama Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, baik arus Mudik dan arus Balik kondisinya aman dan terkendali dengan baik.

Demikian hal ini disampaikan Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH, SIK melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) AKP Relina Lumbangaol S.Sos, bahwa kondisi lalulintas atau puncak mudik dan balik perayaan lebaran dapat diatasi dari kemacetan.

BACA JUGA  Mahasiswa ISI dan Rekannya Tewas Dibunuh, Ini Kronologi Lengkapnya

Personil Lalulintas mengarahkan Jalur Alternatif di Simpang Empat kota Siantar  

"Selama mudik dan arus balik Lalulintas di kota Siantar dapat teratasi dengan baik, angka kecelakaan hanya satu kasus. Dan yang satu kasus itupun kondisinya satu orang luka ringan kurang hati-hati mengendarai mobilnya,"jelas AKP Relina dihubungi  Lintas Publik Online, Senin (9/5/2022) 

 AKP Relina Lumbangaol mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang melintas di jalur atau lintasan kota Pematangsiantar sekitarnya.

"Terimakasih untuk semua pengendara yang tetap mematuhi lalulintas, sehingga arus kemacetan mudik dan balik selama Hari Raya ini dapat lancar kembali. Terimakasih kepada personil yang bertugas,"ujar Kasat Lantas, mengucapkan terimakasih juga kepada Petugas-petugas di Pospam, baik TNI, Satpol PP, petugas kesehatan, Dinas Perhubungan, Bankom Garuda dan Petugas lainnya.

Informasi yang dihimpun media ini, untuk mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan Polres Pematangsiantar melalui Satuan lalulintas juga memberlakukan One Way dan Jalur Alternatif (rekayasa lalulintas), khususnya di lokasi titik rawat macet yaitu di lokasi simpang Empat Pematangsiantar (Jalur Alternatif), dengan ppemberlakukan One Way di jalan DI Panjaiatan sampai ke Simpang dua menuju kota Wisata Parapat Danau Toba dapat lancar.

LIHAT JUGA PESTA ADAT BATAK, MELIHAT SEMANGAT TULANG MANORTOR

        Personil Bankom Garuda berbagi minuman ringan kepada para petugas
      di Pos-pos Pengamanan

Bankom Garuda Ambil Bagian

Ditempat terpisah, Joni Monang Siregar Ketua Batuan Komunikasi Garuda (Bankom Garuda) Sumatera Utara mengatakan, setiap hari-hari besar keagamaan Bankom Garuda selalu ambil bagian membantu pihak kepolisian dari Polres Pematangsiantar maupun kabupaten Simalungun.

"Kita selalu ambil bagian menjaga Kantibmas setiap hari-hari besar keagamaan. Pada saat puncak Idul Fitri tahun ini, kita dari Bankom Garuda menurutkan personil untuk membantu Satuan lalulintas memperlancar arus lalulintas khusunya dirawat kemacetan pada puncak arus balik dan balik di jalan Medan kota Siantar,"kata Joni yang akrab disapa Garuda 1 (satu) ini.

Bukan hanya berpartisipasi dalam memperlancar lalulintas, Joni Siregar juga menjelaskan, untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, personil Bankom Garuda pun bahkan membagikan senack dan minuman kepada para petugas.

"Sebagai mitra kepolisian dan TNI, Personil Bankom Garuda juga membagikan snack dan minuman ringan kepada pra petugas dipos-pos atau titik pengamanan selama Hari raya Idul Fitri. Terimakasih untuk Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra, khususnya Kapolres Pematangsiantar dan Kapolres Simalungun yang tetap mempercayakan Bankom Garuda berpartisipasi dan ambil bagian dalam rangka Kantibmas diwilayah hukum Sumatera Utara,'jelasnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.