Header Ads



WALUBI Siantar Bagikan 500 Paket Takjil dan Masker, Ini Vidionya

SIANTAR, Dalam rangka memeriahkan hari Ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Pematangsiantar membagikan 500 takjil kepada masyarakat.

LIHAT JUGA  Naposo HKBP Mahanaim Laksanakan Obor Paskah dan Prosesi jalan Salib, Lihat VIDIONYA

KLIK VIDIONYA Bhiksu vipasyana jnana membagikan Takjil 

Pembagian takjil dilaksanakan di Jalan Sutomo Depan Toko Elektronik Sinar Utama Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Senin (18/4/2022) dimulai jam 17.00 Wib.

Ketua DPD Walubi Kota Pematangsiantar Susanto (A Leng) saat ditemui dilokasi pembagian takjil mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari Walubi dimana setiap perayaan hari besar keagamaan baik itu agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha sendiri, Walubi selalu aktif berbagi.

"Seperti Jumat lalu Walubi Pematangsiantar juga turut berperan dalam memeriahkan paskah Oikumene Jalan Salib, dan hari ini ikut serta memberi semangat dan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk saudara-saudara kita umat muslim yang sedang merayakan bulan Ramadhan. Selamat berbuka puasa, "kata A Leng.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga merupakan sebagai bentuk dukungan kepada Kota Pematangsiantar sebagai salah satu kota paling toleran di Indonesia,"Jadi kita berharap agar Pematangsiantar kembali mendapat kota paling toleran nomor satu di Indonesia, kalau boleh nomor satu lagi. Itu doa kita,"ujarnya.

BACA JUGA  Lintas Agama Ikuti Prosesi Jalan Salib, Kembalikan Kejayaan Siantar Kota Toleran

Susanto (A Leng) Ketua Walubi Siantar foto bersama seusai Pembagian Takjil. KLIK Vidionya

A Leng menambahkan, Takjil yang dibagikan berupa makan ringan seperti bubur kacang hijau, roti dan makanan ringan lainnya, juga ada dibagikan es krim dan ribuan masker.

Kegiatan bagi - bagi takjil  bekerjasama dengan Polres Pematangsiantar. Pihak kepolisian terlihat aktif membagi-bagikan Takjil. Turut serta pembagian Takjil dari Vihara Avalokitesvara, dan Vihara Dharma Pratama.

Pembagian Takjil juga dihadiri Bhiksu vipasyana jnana, Kasat Lantas Polres Siantar AKP Relina Lumbangaol, Sekretaris Walubi  Chandra, Erbin Chandra (Bendahara), Selvia Joana, Susanto Wijaya, Teh Tjun Nai, Yek Lien, Siu Yong, Kok Cien, Jimmy, Effendy Nurhaida, dan segenap generasi muda Walubi sekota Siantar dan kabupaten Simalungun. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.