Header Ads



Tingkatkan PAD, Pemko Pematangsiantar akan Terapkan Parkir Non Tunai

SIANTAR, Pememerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar saat ini telah memulai dan menerapkan kawasan parkir non tunai, di beberapa titik  lokasi parkir di Kota Pematangsiantar, yakni, jalan Sutomo mulai dari simpang jalan Surabaya sampai dengan simpang jalan Diponegoro. Empat lokasi parkir tersebut diberi nama  Ganda 1, Ganda 2, Ganda 3 dan Ganda 4, dan  akan akan dilaunching, jika semua stakeholder mendukung.

Plt Kadis Perhubungan, Drs. Kartini Batubara, MM.

Pelaksanaan dan pemungutan parkir non tunai tersebut, bekerjasama dengan PT. Bank Sumut.

Hal ini merupakan komitmen Pemerintah yang akan melanjutkan program pemerintah dengan sistem keuangan non tunai

Dan pada titik lokasi parkir tersebut, masing – masing petugas parkir dilengkapi dengan sarana barkot yang disediakan oleh PT. Bank Sumut. Hal ini dilakukan untuk menghindari parkir liar, sebut Plt Kadis Perhubungan, Drs. Kartini Batubara, MM.

 Pememerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar saat ini telah memulai dan menerapkan kawasan parkir non tunai, di beberapa titik  lokasi parkir di Kota Pematangsiantar, yakni, jalan Sutomo mulai dari simpang jalan Surabaya sampai dengan simpang jalan Diponegoro. Empat lokasi parkir tersebut diberi nama  Ganda 1, Ganda 2, Ganda 3 dan Ganda 4, dan  akan akan dilaunching, jika semua stakeholder mendukung.

Pelaksanaan dan pemungutan parkir non tunai tersebut, bekerjasama dengan PT. Bank Sumut

Hal ini merupakan komitmen Pemerintah yang akan melanjutkan program pemerintah dengan sistem keuangan non tunai.

Dan pada titik lokasi parkir tersebut, masing – masing petugas parkir dilengkapi dengan sarana barkot yang disediakan oleh PT. Bank Sumut. Hal ini dilakukan untuk menghindari parkir liar, sebut Plt Kadis Perhubungan, Drs. Kartini Batubara, MM.

Adapun tujuan dari pelaksanaan parkir non tunai in untuk meningkatkan PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) Kota Pematansiantar dan menghindari kebocoran PAD, khususnya dari parkir.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Perhubungan  menghimbau dan mengharapkan kepada  masyarakat  untuk mendukung program ini untuk Kota Pematangsiantar “Sehat Sejahtera dan Berkualitas”, sebagaimana program Plt. Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, Sp.A, terangnya, Senin (4/4/2022).

Parkir non tunai tersebut, dapat dibayar melalui pembiayaan Ovo, Gopey, Dana, Qris, Qren, Shopeepay, Linkaja, tutup Kartini Batubara tersenyum. rel/tag/t


 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.