Header Ads



Polres Batubara Rutin Pengaman di Rumah Ibadah

BATUBARA, Polres Batubara, Polda Sumatra Utara, rutin melaksanakan pengamanan rumah ibadah seperti masjid dan gereja di wilayah hukumnya.

BACA JUGA  Plt Kadis Capil Kabupaten Simalungun Persulit Pengurusan KTP 

Personel Polres Batubara saat pengamanan di salah satu masjid

"Setiap hari Jum'at personel pam di masjid. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim melaksanakan salat Jumat," ujar Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK MH, Minggu (27/3/2022).

Selain di masjid, personel juga melakukan pengamanan di gereja untuk mewujudkan kekondusifan bagi umat kristiani melaksanakan ibadah.

"Di masing-masing rumah ibadah, kita menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Begitu juga menyegerakan untuk vaksin dosis II jika belum divaksin," terang mantan Wakapolres Pelalawan ini.

Pengamanan di masjid dan gereja yang ada di Kabupaten Batubara juga mengantisipasi kejadian curanmor, curas dan curat (3C) di parkiran rumah ibadah tersebut.

"Masyarakat yang melaksanakan salat di masjid serta umat kristiani beribadah di gereja diimbau agar memasang kunci ganda sepeda motor. Jika ada hal mencurigakan silahkan laporkan ke Polsek terdekat," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001. ANT/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.