Header Ads



FKGOR Pematangsiantar Tahun 2022-2025 Dilantik Plt.Walikota Siantar

SIANTAR, Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, Sp.A, lantik Badan Pengurus Harian Forum Komunikasi Guru-Guru Olahraga (BPH FKGOR) Kota Pematangsiantar, periode 2022-2025, di Convention Hall Siantar Hotel, Lantai II Kota Pematangsiantar, Rabu (30/3/2022), lalu.

BACA JUGA   Gerakan LISA, Sampah Menumpuk Dekat Rumah Walikota

 Plt.Walikoya Siantar dr. Susanti Lantik FKGOR Pematangsiantar Tahun 2022-2025 

Pelantikan tersebut ditandai penyerahan pataka FKGOR kepada Ketua FKGOR dan dilanjutkan penandatanganan Surat Keputusan Pelantikan.

Kemudian penyerahan Surat Keputusan yang diserahkan oleh Penasehat FKGOR, H. Kusma Erizal Ginting, SH kepada Sekretaris FKGOR, Amos Panggabean.

Ketua FKGOR terpilih, Simon Tarigan, S.Pd, MM, dalam sambutan menyampaikan, akan ikut serta menjalan dan mendukung program Pemerintah, terutama program Plt. Wali Kota Pematangsiantar, dan guru-guru olahraga  siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pematangsianta khususnya di bidang olahraga dan pendidikan.

Sementara, sambutan Kacabdis Pendidikan Pematangsiantar, James Andohar, Siahaan, S.STP, mengucapkan “Selamat kepada pengurus FKGOR yang baru dilantik, serta menyampaikan kepada Ketua FKGOR yang baru agar melaksanakan janji yang diucapkan dalam sambutannya untuk ikut serta menjalankan dan mendukung program pemerintah khususnya program Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Ibu Susanti Dewayani, dalam bidang olahraga dan pendidikan”.

Bimbingan dan arahan Plt. Wali Kota Pematangsiaantar, Susanti Dewayani, mengatakan, bahawa FKGOR merupakan wadah berkumpul atas dasar persamaan profesi dan tujuan menuju pendidikan olahraga dengan kualitas yang lebih baik.

FKGOR juga merupakan organisasi yang simbiosis mutualisme di bidang pendidikan olahraga dan keorganisasian, dan FKGOR juga berperan sebagai mitra Pemerintah yang diharapkan tetap aktif melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi di bidang pendidikan olahraga, kesehatan, dan meningkatkan prestasi olahraga di kalangan pelajar di Kota Pematangsiantar.

Sebab pembinaan prestasi olahraga sangat strategis bila dimulai sejak dini di bangku sekolah, katanya.

Lanjutnya, dengan adanya pelantikan BPH FKGOR yang telah dibentuk Tahun 2000 dan kini berusia 22 tahun, diharapkan dapat konsisten dan memajukan pendidikan olahraga di Kota Pematangsiantar.

Semoga FKGOR menjaga eksistensinya untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan dan prestasi olahraga di kalangan pelajar, dengan harapan guru-guru yang tergabung dalam FKGOR dapat belajar dan menjalankan keorganisasian dengan baik, sehingga kedepannya guru-guru olahraga dapat menemukan calon-calon atau bibit-bibit atlet yang dapat membanggakan Kota Pematangsiantar di tingkat Regional, Nasional bahkan Internasional, harap Susanti.

Selain itu, Plt. Wali Kota Pematangsiantar mengatakan, Guru-guru olahraga juga memiliki kontribusi yang besar untuk melahirkan potensi-potensi atlet. Terlebih saat ini, Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang bisa menjadi pedoman para guru olahraga untuk mengembangkan potensi atlet daerah, tutur Susanti, seraya juga menyampaikan, Pemerintah Kota Pematangsiantar akan mendukung kegiatan FKGOR demi kemajuan pendidikan dan prestasi olahraga, khususnya di kalangan pelajar.

Dan semoga pertemuan kita di acara pelantikan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan FKGOR, tutupnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.