Header Ads



Raker Disdukcapil, Bupati Simalungun : Prioritaskan Kepada Masyarakat

SIMALUNGUN, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan agar di dinas-dinas yang terkait pelayanan supaya memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

"Harus ada disiplin waktu, disiplin kinerja dan pelayanan yang baik agar mereka menerima manfaat dari apa yang mereka berikan kepada kita seperti membayar pajak bumi dan bagunan,"kata Bupati.

BACA JUGA  VIRAL di Medsos Tentang Pungli di LAPAS, Lembaga Investigasi dan Advokasi Publik Surati Kalapas

Rake Disdukcapil, Bupati Simalungun : Prioritaskan Kepada Masyarakat

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpinan rapat kerja (Raker) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Simalungun terkait dengan evaluasi pengadaan alat rekam e-KTP untuk 10 kecamatan di Simalungun, Pamatang Raya,  Sumut,  Senin (21/2/2022)

"Bagaimana masyarakat mau menunaikan kewajibannya sedangkan kita tidak baik melakukan pelayanan,"tambah Bupati. 

Bupati menyampaikan, sekitar bulan April mendatang sebagai awal untuk melakukan perekaman e-KTP di kecamatan masing-masing. 

"Bulan April tahun ini, awal kita sudah bisa melakukan perekaman e-KTP di kecamatan masing-masing. Dan ada 10 kecamatan yang akan kita bagi alat perekam e-KTP untuk sementara ini. Seperti Kecamatan Ujung, Padang, Bandar, Tanah Jawa, Bosar Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Dolok Silau, Purba, Siantar, Girsang Simpangan Bolon dan Silimakuta,"jelas Bupati. 

Dengan adanya perekaman e-KTP di 10 kecamatan tersebut,  Bupati berharap masyarakat  tidak lagi jauh-jauh ke Pematang Raya untuk urusan e-KTP. 

Sebelumnya,  Bupati menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat yang memadati halaman kantor Disdukcapil untuk mengurus e-KTP dan administrasi kependudukan lainnya. 

Tampak mendampingi Bupati dalam rapat itu diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba dan Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Tiarli Sinaga. REL/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.