Header Ads



Puluhan ribu bibit ikan ditabur Bupati Tapsel ke Danau terbesar ke dua di Sumut

TAPSEL, Sedikitnya 26 ribu ekor bibit ikan ditabur oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) ke Danau Siais, terbesar ke dua setelah Danau Toba di Sumatera Utara. 

"Tujuan kita untuk menambah sekaligus menjaga keanekaragaman hayati di danau berlokasi di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur itu," kata Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Sabtu (11/12).

Danau Siasis Tapsel/ist

Selain itu dalam rangka mendukung mata pencaharian masyarakat sekitar Danau Siais, yang banyak bermata pencarian menangkap ikan dari danau tersebut. 

"Mudah-mudahan bibit-bibit ikan yang di tabur ini kelak dapat tumbuh besar-besar dan berkembangbiak agar dapat menambah pendapatan masyarakat," harapnya. 

Menurut Plt Kadis Perikanan Tapsel, Sofyan Adil selaku pelaksana kegiatan, mengatakan jenis bibit ikan yang ditabur itu seperti jenis ikan tawes sebanyak 10 ribu ekor, ikan nila 10 ribu ekor Ikan, ikan gurami 6 ribu ekor sehungga berjumlah 26 ribu ekor dengan ukuran bibit ikan rata-rata 3-5 centimeter.

"Program ini merupakan wujud nyata serta kepedulian Pak Bupati selain menjaga linngkungan juga mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan wilayah tersebut," jelasnya. 

Dalam kegiatan tabur bibit ikan tersebut Bupati didampingi sejumlah pejabatnya dan disaksikan ramai masyarakat setempat.

Menurut Bupati, pihaknya secara bertahap akan terus berupaya sekuat tenaga bahkan hingga ke kementerian, agar bagaimana Danau Siais dapat di poles betul-betul terkembangkan untuk menarik minat wisatawan.antara/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.