Header Ads



Pelaksanaan Ibadah Natal 2021 di Tapsel Berjalan Lancar

TAPTENG, Pelaksanaan ibadah Natal 2021 secara umum di Tapanuli Selatan (Tapsel) berjalan aman dan lancar. Unsur Forkopimda, di antaranya Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Kodim 0212/TS kompak meninjauan ke sejumlah gereja, Jumat (24/12) malam tadi.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy bersama dengan Forkopimda melakukan monitoring ke gereja-gereja pada ibadah perayaan malam Natal di Tapteng, Jumat I24/12).

Lokasi Gereja yang mereka (Forkopimda) kunjungi, Gereja HKBP Huta Aek Pardomuan, Kecamatan Sayurmatinggi, selanjutmya Gereja HKBP Tanjung Medan dan HKBP Panabari, Kecamatan Tanton Angkola. 

Selain itu, Bupati Tapsel juga mengunjungi Gereja GKPA Hurase, Kecamatan Batang Angkola, Tapsel. Dihadapan seluruh jemaat gereja, Bupati berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan.

Kepada seluruh jemaat gereja yang dikunjungi, Bupati tidak lupa mengajak agar tetap menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan serta menjaga persatuan dan kesatuan.

"Persatuan dan kesatuan serta kekompakan sangat penting terjaga demi terwujudnya akselerasi pembangunan daerah dari berbagai bidang, termasuk bidang keagamaan," ujarnya. 

Sisi lain, atas capaian target vaksinasi Kabupaten Tapanuli Selatan sudah lebih 70 persen, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tapsel, khususnya para jemaat gereja yang dikunjungi. 

"Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi dosis satu nasional 70 persen yang ditargetkan pemerintah pusat," katanya.

Sementara, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj menambahkan, meski sudah mencapai target vaksin dosis satu 70 persen, namun, Kapolres senada dengan Bupati juga Kajari, Kodim 0212/TS agar masyarakat terus berpartisipasi mendapatkan vaksin COVID-19.

"Vaksin COVID-19 penting upaya melindungi diri kita dari serangan penularan maupun penyebaran COVID-19," kata Kapolres seraya mengingatkan jemaat melaksanakan Natal yang tetap mematuhi protokol kesehatan.antara/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.