Header Ads



Damkar PT STTC dan Pemko Siantar Padamkan Kebakaran di Jalan Ahmad Yani

Damkar PT STTC dan Pemko Siantar Padamkan Kebakaran di Jalan Ahmad Yani

SIANTAR, Tiga unit ruko kosong milik Yuli Dayung beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 154-156 Kelurahan, Asuhan Kecamatan Siantar Timur terbakar, Jumat (24/12/2021) sekira pukul 05.30 WIB pagi.

Mobil pemadam kebakaran milik PT STTC dan Pemko Siantar diturunkan memadamkan api di ruko yang sudah lama ditinggal pemiliknya itu.

Damkar PT.STTC saat memadamkan kebakaran di jalan Jenderal .Ahmad Yani.

Dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kabit Pemadam Kebakaran Josua Haloho saat diwawancarai wartawan, Jumat (24/12) pagi membenarkan adanya laporan kebakaran tersebut. Ia juga menyebutkan dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, karena ruko dalam keadaan kosong

“Kalau korban jiwa tidak ada, api juga sudah berhasil dipadamkan. Kondisi saat ini sudah kondusif,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk pemadaman api, kata Josua pihaknya menurunkan sebanyak empat unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Pematangsiantar. Sementara penyebab kebakaran hingga kini masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.

Tiga Unit Ruko yang terbakardi jalan Jenderal Ahmad Yani.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Timur Iptu Andre Siregar saat dihubungi wartawan, Jumat pagi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia juga menyebutkan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

“Ia benar, begitu kejadian anggota bagian reserse sudah di lokasi tadi pagi. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki,” ujarnya mengakhiri.

“Rukonya itu sudah ditinggal sama pemiknya bang, kalau gak salah berkisar tiga tahunan sudah ditinggal. Pemiliknya pun tidak tau tinggal dimana sekarang,”ujarnya.

Santo (27) warga sekitar kejadian kebakaran kepada wartawan mengatakan, melihat adanya kebakaran di Ruko yang kosong warga langsung menghubungi pemadam kebakan PT.STTC dan Damkar Pemko Siantar.

"Damkar PT. STTC langsung turun ke lokasi, disusul Damkar Pemko, pemadamannya cepat, sehingga tidak melebar ketempat lainnya,"ungkapnya.tag/t

Ditambahkan Santo penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Pasalnya aliran listrik di rumah tersebut pun sudah di putus, ujarnya mengakhiri.

Sementara itu menurut pantauan wartawan di lokasi, ruko tersebut terlihat tidak terus dan bagian halaman depannya telah ditumbuhi ramput liar.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.