Header Ads



Main di Gorong-Gorong saat Hujan Deras, Bocah 4 Tahun Warga Pesanggrahan Hanyut

JAKARTA, Bocah bernama Baim (4) hanyut di dalam saluran air kawasan Jalan Perdatam Terusan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (21/12/2021) siang. 

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras melanda kawasan tersebut. Salah satu warga sekitar, Rizky mengatakan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 14.05 WIB. 

Petugas memeriksa gorong-gorong yang menjadi lokasi hilangnya bocah empat tahun di Pesanggrahan, Jakarta Selatan saat hujan deras, Selasa (21/12/2021).

"Saya lihat ada ramai-ramai orang, ternyata katanya ada anak hanyut di dalam gorong-gorkng terbawa arus dan masuk ke saluran air waktu hujan," ujarnya di lokasi, Selasa (21/12/2021). 

Menurutnya, hingga saat ini, sekitar pukul 16.30 WIB, petugas Gulkarmat Jaksel yang sudah berada di lokasi kejadian tengah melakukan penelusuran di saluran air dimaksud. 

Sejumlah petugas dibantu warga melakukan penyisiran di saluran-saluran air bertepatan arah aliran air yang menuju ke Kali Pesanggrahan. 

"Jadi, belum pasti ini beneran (hanyut) atau tidak karena tak ada yang lihat. Katanya waktu hujan itu dia (korban) sempat dilarang neneknya jangan main hujan di luar rumah, sandal yang sebelah ditemukan di sini (gorong-gorong)," katanya.

Sementara itu, Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Wahyudin mengatakan pihaknya melakukan penelusuran hingga Kali Pesanggrahan untuk mencari korban. 

"Kalau memang benar, diduga (sudah) hanyut ke Kali Pesanggrahan, kami juga akan melakukan penyisirkan ke Kali Pesanggran menggunakan perahu karet," ujarnya. 

Wahyudin mengatakan pencarian di dua saluran air di lokasi masih nihil. Saat ini, Tim Rescue Sudin Gulkarmat Jaksel dibantu kepolisian dan instansi terkait terus melakukan pencarian.inews/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.